Layanan Video on Demand: MythBuster Series 6

0
752

SMA Negeri 1 Pare sudah menyediakan layanan Video on Demand di jaringan intranet Sekolah. Saat ini video yang sudah tersedia adalah video penelitian dari MythBusters Series 6. Ada banyak penelitian, informasi, riset dan percobaan yang bisa menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi para pengajar maupun bagi para siswa SMA Negeri 1 Pare.

Layanan ini hanya bisa diakses di Intranet melalui IP : http://192.168.0.10/video/
Anda bisa menikmati serial MythBusters, diantaranya :

  1. Moon Landing
    Apakah benar manusia mendarat di Bulan? Di tayangan video ini anda akan mendapati sebuah bukti kebenaran dari mitos pendaratan manusia di bulan didasarkan pada sains kelimuan.
  2. James Bond 2
    Seri Agen James Bond 007 sudah sering kita lihat, dengan banyak menampilkan kecanggihan teknologi. Lalu apakah benar semua teknologi yang ada di film James Bond benar-benar bisa dibuktikan? Lihat di videonya.
  3. Shark Week Special
    Ada banyak mitos yang berkaitan dengan Hiu. Disini anda akan dibuktikan, mitos-mitos tentang Hiu. Misalnya, apakah Hiu lebih suka ikan hidup daripada ikan mati? :mrgreen:
  4. Viewer Special 2
    Kenapa orang purba membuat anak panah daripada menajamkan kayu? Bisakah orang melakukan Flying Fox menggunakan celana jeans? Bisakah RoadRunner dikejar oleh Coyote? cari jawabannya disini.
  5. MacGyver Myth
    Anda tahu jika MacGyver sering menggunakan banyak barang di sekitarnya untuk melepaskan diri dari musuh-musuhnya, lalu apakah benar semua trik yang dilakukan di film MacGyver? Disini dibuktikan.
  6. Alaska Special
    Di video ini ada 3 mitos yang ada dibuktikan kebenarannya. Salah satunya, apakah benar dengan mempercepat mobil kita akan mengurangi kemungkinan akibat tabrakan dengan Rusa Kutub? 2 lainnya, lihat langsung videonya 🙂
  7. Young Scientist Special
    Tim MythBuster akan ditemani dengan beberapa ilmuwan muda belia untuk mencoba membuktikan beberapa mitos. Apakah benar kotoran sapi adalah penyebab polusi terbesar di dunia? Apakah mobil listrik lebih lambat daripada mobil berbahan bakar bensin? dan lainnya.

Rugi sekali jika anda tidak menyaksikan Video on Demand dari kami, banyak pengetahuan yang bisa anda timba dari tayangan video ini. Disajikan dalam bentuk High Definition, sehingga akan lebih jelas hasil percobaan yang dilakukan. So, tunggu apalagi? ayo nonton 😉.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here