Kilas Balik Persiapan Lomba Web dan Blog Sekolah Tingkat Nasional

0
834

Tak terasa sudah tanggal 18 Oktober yang merupakan batas akhir penilaian Lomba Web dan Blog Tingkat Nasional yang diadakan SEAMOLEC (Southeast Asian Ministers of Education Organization-Regional Open Learning Centre) dari tanggal 1 Agustus 2008 kemarin. Sebenarnya keikutsertaan SMAN 1 Pare dalam lomba web/blog adalah yang pertama kalinya. Apalagi kami baru saja mengubah total website kebanggaan kami ini mulai dari Hosting, domain, CMS, konsep konten, layout serta banyak lagi. Semuanya kami mulai dari 0 (nol), karena memang semuanya kami awali dari Bulan Agustus 2008.

Tanpa adanya Lomba ini pun sebenarnya kami akan terus mengembang konten dan fasilitas pendidikan berbasis Online, akan tetapi ada baiknya kami bisa share dengan sekolah yang lainnya. Dan memang sangat banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari keikutsertaan kami dalam lomba ini. Ternyata banyak sekolah-sekolah yang bagus bahkan kami yang baru SKM (Sekolah Kategori Mandiri) ini harus bersaing dengan web sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Berstandart Internasional) yang kontennya bagus-bagus.

Saya pribadi mengacungkan 2 jempol saya bagi para pemerhati ICT yang sangat bersemangat mengembang ICT di sekolahnya masing-masing. Tanpa adanya lomba blog ini saya mungkin tidak akan tahu SMKN 2 Jogja, SMAN 2 Bojonegoro, SMKN 1 Batang, SMKN 7 Jogja dan sekolah lainnya yang notabene ICT-nya mungkin lebih berkembang daripada SMAN 1 Pare.

Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami sebagai Tim Pengembang Edukasi yang akan terus mengembang ICT dan komunitasnya di SMAN 1 Pare. Ada banyak pekerjaan yang membutuhkan kerja keras dan pemikiran kami untuk memajukan SMA kami sendiri juga SMA/SMK lainnya. Seperti Pelatihan Blog Guru minggu depan serta persiapan Kegiatan Tengah Semester bulan November 2008. Mungkin masih akan ada banyak lagi pekerjaan bagi kita semua dan semoga Tim Pengembang Edukasi SMAN 1 Pare bisa tetap solid dan terus berinovasi.

Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih bagi semua pihak yang sudah membantu tim TIK dalam mengikuti lomba web dan blog ini. Ada atau tidak lomba seperti ini, kita harus tetap membangun Pendidikan di SMAN 1 Pare.

Update:

Selamat buat SMAN 11 Surabaya yang sudah jadi pemenang. Semoga Sukses selalu! :wow:

Administrator
Rofiul Hadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here