Persiapan KTS 1 SMAN 1 Pare

0
1102

Sekali lagi SMAN 1 Pare mengadakan hajatan besar di awal bulan November 2008 ini yaitu acara Kegiatan Tengah Semester (KTS) 1. Acara KTS kali ini bisa dibilang tidak seperti acara KTS yang sudah dilakukan oleh SMAN 1 Pare, karena ada banyak rangkaian acara yang bisa diikuti baik oleh warga sekolah maupun oleh masyarakat umum.

Rangkaian acara KTS sendiri sudah disiapkan sejak 2 bulan yang lalu mulai dari konsep, acara hingga detail acaranya. KTS ini sendiri nantinya selain akan mewadahi kreativitas dari siswa juga akan diisi dengan peresmian beberapa Sarana dan Pra Sarana yang nantinya akan digunakan untuk menunjang kegiatan Belajar Mengajar di SMAN 1 Pare.

Untuk mewadahi kreativitas Siswa dalam KTS kali ini akan diadakan beberapa kegiatan yaitu :

  1. Lomba Desain Grafis
  2. Lomba Desain Presentasi Pembelajaran
  3. Lomba Musik Perkusi
  4. Pagelaran Drama Topeng
  5. Kompetisi Futsal
  6. Kompetisi Bridge
  7. Kompetisi Catur

Bukan SMAN 1 Pare namanya kalau kegiatannya tidak diisi dengan kegiatan berbau ICT :keren:

Lengkap sekali kegiatan untuk KTS kali ini mulai dari ICT, Seni dan Olahraga. Semua kreativitas siswa akan diuji dengan kegiatan ini semua. Apalagi disiapkan dengan semangat sekali oleh para siswa, lihat saja persiapan mereka di video di bawah ini.

Bagi bapak ibu guru tidak ketinggalan akan diadakan beberapa pelatihan yang tentu saja berkaitan dengan pengembangan bahan ajar berbasis ICT dalam hal ini menggunakan web/blog. Pelatihan kali ini akan mengangkat topik Pembuatan Blog Pendidikan yang ditujukan untuk guru SMP dan MTS.

Pelatihan ini nantinya akan membantu bapak ibu guru untuk membuat web/blog yang bisa diisi bahan ajar sehingga para siswa memiliki alternatif untuk mencari bahan ajar juga sebagai sharing media dengan pengajar lainnya. Selain itu blog pendidikan bisa membangun pengajaran yang interaktif antara guru dengan siswa, siswa bisa mengajukan pertanyaan jika ada materi yang belum dikuasai melalui komentar di blog dan bisa langsung dijawab oleh gurunya.

Acara lainnya yaitu berupa Seminar Pemanfaatan Teknologi Pendidikan yang nantinya akan membahas bagaimana pemanfaatan teknologi untuk membantu pendidikan terutama saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Acara seminar ini nanti akan diisi oleh praktisi yang berkompeten dalam pengembangan pendidikan berbasis ICT.

Acara puncak dari seluruh rangkaian acara KTS adalah Peresmian Sarana dan Pra Sarana SMAN 1 Pare yaitu Digital Library, E-Learning Centre, Gedung Laboratorium Kimia dan Biologi.

Mau melihat lebih banyak kegiatan KTS? silakan datang ke SMAN 1 Pare langsung. Acara akan berlangsung dari tanggal 6-8 November 2008. Detail waktu kegiatan bisa dilihat di Halaman Khusus KTS


.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here