Kunjungan Studi Banding SMA Pomosda

3
1096

Pada tanggal 18 November 2008 kemarin, SMANSA kedatangan tamu dari SMA Pomosda (Pondok Modern Sumber Daya Attaqwa), Nganjuk. Kedatangan tamu ini tak lain untuk melakukan studi banding ICT di SMAN 1 Pare. Pada awalnya staf ICT SMA Pomosda menjalin komunikasi melalui chatting YM dengan beberapa staf admin SMANSA, hingga akhirnya pihak SMA Pomosda berniat untuk melihat langsung penerapan ICT di SMAN 1 Pare.

Dalam studi banding yang dilakukan oleh 4 guru dari SMA Pomosda ini, beberapa fasilitas di SMANSA Pare dilihat dan ditanyakan secara seksama. Digital Library, Paket Aplikasi Sekolah serta Radio Online semuanya dipresentasikan mulai dari teknis hingga operasionalnya.

Bahkan untuk radio online sendiri karena bandwith di SMANSA sedang lambat karena dipakai Registrasi E-Learning, didemokan menggunakan server intranet. Sehingga tidak kesulitan dalam memahami cara kerja dari Radio Online itu sendiri.

Meski hanya beberapa jam melakukan observasi di SMAN 1 Pare, semoga studi banding SMA Pomosda ini bisa bermanfaat. Terutama untuk kedua belah pihak untuk bisa saling bertukar informasi yang nantinya bisa digunakan untuk pengembangan kemajuan dunia pendidikan..

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY