Pelatihan Blog Guru SMP/MTs, SMA/MA

3
526

Sebagai Sekolah yang ditunjuk sebagai Pusat Sumber Belajar oleh Dikmenum, SMAN 1 Pare diharuskan untuk memberikan asistensi bagi sekolah di sekitarnya terutama di wilayah Kediri. Untuk itu bersamaan dengan kegiatan tengah semester 1 diadakan Pelatihan Membuat Bahan Ajar Menggunakan Blog.

Di era informasi digital seperti saat ini, para pendidik harus lebih mampu mengembangkan alternatif media agar para anak didik tidak bosan dengan metode pengajaran yang itu-itu saja. Selain hal itu juga bisa mengarahkan anak didik untuk mengakses blog gurunya daripada mengakses konten web yang tidak bermanfaat.

Dalam materi Pelatihan Blog ini dimulai dengan Introduksi kegunaan Bahan Ajar Berbasis Web. Dilanjutkan dengan tutorial Mendaftar Blog, Membuat Posting dan Menghias Blog :naksir:

Para bapak ibu guru terlihat sangat antusias dengan pengenalan blog ini, bahkan langsung mengisi blog-nya dengan materi bahan ajarnya yang sudah dibawa dari sekolah. Kendalanya mungkin hanya satu, yaitu tidak semua sekolah memiliki koneksi internet yang bisa digunakan untuk meng-update blog masing-masing.

[photoxhibit=12]

Akan tetapi dari Pelatihan singkat ini semoga  bisa didapatkan wawasan baru bagi bapak ibu guru sekalian. Jangan sampai nanti ketinggalan dengan siswanya sendiri, siswanya sudah punya blog tapi gurunya email saja belum punya .

Selamat membuat blog, bapak ibu guru sekalian :naksir:.