Gateway Email Pulih

2
1230

2 Minggu ini adalah hari-hari yang berat untuk web smansa. Dimulai dengan Hosting yang tidak kuat mengatasi kegiatan pembelajaran online, akhirnya kita pindahkan ke hosting baru. Perpindahan hosting baru berlangsung lancar pada tanggal 22-23 November 2008. Tetapi masalah tidak berakhir, IP SMANSA di-lock hostingnya karena melakukan koneksi secara simultan melebihi 200 koneksi dalam sekali koneksi. IP SMANSA dianggap sebagai IP yang akan melakukan DDOS ke server hosting :nangis:

Setelah memberikan penjelasan, akhirnya IP bisa digunakan. Lalu muncul permasalahan baru yaitu E-mail SMANSA hanya bisa digunakan untuk mengirim tapi tidak bisa digunakan untuk menerima email dari luar. Setting MX (Mail Exchanger) sudah diarahkan ke Google Apps tapi tetap tidak bisa menerima email dari luar. Setelah disetting ulang dari awal dan refresh server, akhirnya email SMANSA berhasil berkomunikasi dengan lancar dengan dunia luar.

Harus diakui, minggu-minggu ini web sma harus bekerja lebih keras diluar ekspektasi kami. Terutama E-Learning yang memang sedang diujicobakan kepada para siswa. Sebagai admin sendiri, harus stand by bahkan saat sedang di luar kota :argh:

Buat adik-adik sekalian yang sedang menggunakan E-Learning kami mohon maaf yang sebesa-besarnya atas gangguan ini. Langkah menuju perubahan memang berat, tapi seberat apapun langkah kita ingat lagi tujuan kita untuk memajukan pendidikan di SMA kita.

Tetap semangat, adik-adikku!.

2 COMMENTS

  1. saya alumni SMA 1 Pare lulus tahun 1996

    Saya merasa bangga SMA tempat saya dulu menimba ilmu sudah sehebat ini

    Salam buat Bapak Ibu guru

    spesial buat wali kelas saya P saifulloh

    dari

    agus puji dwi santoso

    Fisika'96

  2. Tenang saja, siswa2 Smansa Pare Insya Allah pada ngerti. Karena ini merupakan pertama kali dalam sejarah kita melakukan ujian Online, kemungkinan besar tahun 2010 semua mata pelajaran menerapkan ujian online. Dengan teknologi, akan terjadi perubahan paradigma dan gaya belajar di SMA Negeri 1 Pare.

    Terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya elearning, terutama kepada seluruh siswa yang penuh sabar. salam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here