SMA Negeri 1 Pare, Penerima Subsidi Peralatan Lab. Multimedia

3
1196

Dalam rangka menunjang proses pembelajaran dan peningkatan mutu layanan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi, Direktorat Pembinaan SMA memberikan block grant (subsidi) untuk pengadaan alat laboratorium multimedia ke 95 sekolah yang lolos seleksi baik secara teknis maupun administrasi.

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan SMA Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional nomor 1361.a/C4/KU/2008, SMA Negeri 1 Pare ditetapkan sebagai salah satu dari 95 sekolah penerima subsidi alat laboratorium multimedia tahun anggaran 2008.

Tujuan pemberian subsidi (block grank) alat laboratorium multimedia ini adalah :

  • mewujudkan pemenuhan standar dan prasarana pendidikan
  • meningkatkan mutu layanan pendidikan melalui penyediaan sarana pendidikan yang terkait langsung dengan proses pembelajaran dengan jumlah yang memadai
  • mendorong sekolah untuk melaksanakan manajemen berbasis sekolah dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di sekolah
  • mendorong dan meningkatkan peranserta masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah
  • memberikan dukungan sekaligus rangsangan kepada warga sekolah untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan di sekolah

Sasaran dari subsidi alat laboratorium multimedia ini adalah 95 sekolah, dimana besarnya dana subsidi (block grant) adalah Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah) per paket.

Sedangkan sifat subsidi (block grant) ini adalah fleksibel, yaitu berupa block grant murni atau imbal swadaya tergantung kondisi dan latar belakang sekolah.

Pemanfaatan dana subsidi ini untuk pengadaan alat laboratorium multimedia dalam rangka peningkatan mutu layanan pendidikan dan pemenuhan standar sarana dan prasarana.

Untuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi merupakan kegiatan pengendalian program dan pengelolaan keuangan untuk melihat kesesuaian rencana dengan implementasi kegiatan di lapangan. Monitoring dan evaluasi dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan SMA melalui Kegitan Perluasan dan Peningkatan Mutu SMA yang mencakup program dan pertanggungjawaban keuangan..

3 COMMENTS

  1. Dengan diterimanya Block grant ini berarti tantangan SMAN 1 Pare l ke depan semakin berat. Untuk itu dukungan dari seluruh stakeholder sangat dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here