Bekerja di Balik Layar

2
1078

Sejak diterapkannya ICT di SMAN 1 Pare, maka tidak terkecuali dalam hal penilaian. Termasuk di dalamnya nanti adalah nilai raport yang akan diterima oleh siswa. Jika dulu kita akan menerima buku raport, maka sekarang siswa akan menerima lembar laporan pendidikan yang sudah di-print. Lembar laporan pendidikan ini sendiri berisi nilai-nilai yang sudah dimasukkan oleh bapak ibu guru melalui program Excell. Jadi sudah tidak ada lagi ceritanya menulis nilai di raport. Bayangkan jika harus menulis nilai afektif dan kognitif masing-masing siswa, kan kasihan juga bapak ibu gurunya.

Hal yang tidak tampak dari luar adalah kesibukan bapak ibu guru melakukan input nilai di Laboratorium Komputer ,Proses recheck nilai oleh tim ICT hingga akhirnya mencetak hasil nilai akhir yang sudah jadi seperti gambar di bawah ini. Tim ICT mencetak berlembar-lembar laporan pendidikan para siswa yang rencananya akan dibagikan besok 17 Januari 2009. Meski harus beberapa kali mengulang, karena ada juga yang salah dan ada pula yang revisi nilai.

Tentunya saat ini para siswa sedang deg-degan menanti nilainya yang besok akan diterima oleh para orang tuanya. Semoga nilainya bagus-bagus. Amin :wow:

Update berita saja ini, daripada cuma pamer rambutan dan durian..hehehe :capek:.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here