Blog Siswa SMAN 1 Pare Jadi Blog Pilihan BlogDetik

0
772

Secara tidak sengaja saat saya sedang browsing di DetikSport.com saya membuka banner BlogDetik yang ada di sidebarnya. Hingga mata saya tertuju pada Blog Pilihan kali ini yang rasanya tidak asing. Yap! Blog pilihan BlogDetik kali ini menayangkan tulisan dari Siswa kelas X SMAN 1 Pare yang membahas perkembangan TIK di SMANSA Pare. Bisa dilihat di gambar di bawah ini hasil capture-nya.

Blog Siswa SMAN 1 Pare

Blog pilihan kali ini adalah milik Aris siswa kelas X dengan postingnya TIK SMAN 1 Pare. Kalau ada yang mau kenalan, silakan langsung saja masuk ke blognya :keren:

Sejak diperkenalkannya dunia blog di SMANSA Pare sebagai materi pengajaran di TIK, memang diharapkan akan tumbuh kemampuan menulis di setiap siswa SMAN 1 Pare. Apalagi saat ini sudah banyak penyedia blog gratis di Indonesia yang cukup banyak membantu memperlancar dunia pendidikan.

Kenapa BlogDetik?

Pada kelas sebelumnya yaitu kelas XII, blog dibuat menggunakan layanan WordPress.com. Akan tetapi dalam pelaksanaannya terkendala pada masalah klasik yaitu koneksi yang lambat. Karena itulah kemudian memutar haluan untuk mencoba layanan blog hosting gratisan yang disediakan BlogDetik yang merupakan bagian dari Detik.com, salah satu media berita online terbesar di Indonesia.

Disamping tetap memberikan kemudahan dengan CMS WordPress, koneksi ke BlogDetik juga relatif lebih cepat karena servernya sendiri berada di Indonesia. Sehingga ini sangat memudahkan bagi para siswa maupun guru untuk mengupdate dan memperbaiki tampilan blog-nya. Meskipun koneksi sedang padat dipakai di sekolah.

Apa yang diharapkan?

Dengan adanya pembelajaran blog ini diharapkan siswa akan memiliki kemampuan menulis serta dapat mengembangkan kreatifitas melalui media blogging ini. Sehingga dengan semakin banyaknya alternatif media belajar, akan memberikan semangat bagi para siswa untuk menggali lebih jauh kemampuannya sendiri serta akan menumbuh kembangkan budaya teknologi tepat guna dalam dunia pendidikan.

Semoga akan semakin banyak tulisan-tulisan dan artikel yang bisa dibuat oleh siswa-siswi SMAN 1 Pare.
Keep Blogging, guys!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here