Penataan Ulang Akses HotSpot SMAN 1 Pare

4
1807

Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan ICT di SMAN 1 Pare semakin menunjukkan peningkatan. Dari segi aksesibilitas didukung dengan 2 line Speedy yang ada disediakan gratis untuk digunakan oleh warga SMANSA. Tentunya akses gratis ini benar-benar dimanfaatkan oleh para siswa.

Dimulai dari aplikasi Perpustakaan Digital yang sudah melayani siswa secara online, kemudian E-Learning yang sudah berhasil melaksanakan Ujian Online. Kemudian untuk meningkatkan penggunaan ICT dalam pendidikan, siswa siswi SMAN 1 Pare diajarkan untuk membuat blog. Nantinya tugas-tugas siswa akan di-publish di blognya masing-masing. Hingga akhirnya salah satu guru TIK di SMANSA yaitu Bapak Hermanuddin mendapatkan atensi khusus dari pihak Detik dot com karena mengajak para siswa kelas X untuk membuat blog di BlogDetik. BlogDetik sendiri merupakan sebuah layanan blog gratis yang dimiliki oleh Detik dot com.

Tim ICT sedang mendaftarkan Laptop Siswa
Tim ICT sedang mendaftarkan Laptop Siswa

Siswa SMAN 1 Pare datang ke Ruang Server
Siswa SMAN 1 Pare datang ke Ruang Server

Dengan semua aktifitas tersebut tentunya menjadikan para siswa menjadi berminat untuk mengetahui lebih jauh mengenai dunia ICT. Salah satu tolok ukurnya adalah semakin banyaknya siswa-siswi yang memanfaatkan akses hotspot gratis dari SMAN 1 Pare. Tentunya untuk memanfaatkan akses hotspot ini diperlukan peralatan seperti handphone ataupun laptop. Dari 64 koneksi yang bisa dipakai di hotspot SMANSA, sudah Full!!!.

Memang di SMANSA akses Hotspot dibatasi untuk memaksimalkan penggunaan. Sehingga para siswa harus mendaftarkan laptopnya agar bisa mengakses internet. Sedangkan selain hotspot, siswa juga tetap bisa mengakses internet di sekolah menggunakan komputer yang disediakan di perpustakaan serta bisa mengikuti Praktikum Bebas.

Untuk ke depannya, akan diberlakukan peraturan terkait terbatasnya slot akses hotspot yang tersedia saat ini. Hal ini untuk benar-benar memanfaatkan slot akses yang tersedia terutama bagi siswa maupun bapak ibu guru yang belum mendapatkan jatah akses untuk koneksi laptopnya.

Jika masih tidak cukup juga, kemungkinan Tim ICT akan menambah 1 lagi Akses Hotspot di SMANSA. Tapi tentu saja menunggu situasi dan kondisi 🙂

Mari kita manfaatkan fasilitas di SMANSA ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Amin.

Have a nice browsing 🙂.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here