Sunday , 21 December 2014
Breaking News
Home > Profil > Profil Kepala Sekolah SMAN 1 Pare
Profil Kepala Sekolah SMAN 1 Pare
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pare

Profil Kepala Sekolah SMAN 1 Pare

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pare

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pare

Bapak Drs. Sugiharto MM. yang kerap disapa Pak Gik ini ternyata berasal dari Banyuwangi, tepatnya di Muncar beliau dilahirkan pada tanggal 28 Oktober 1956, wah… ternyata bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Pak Sugiharto setelah lulus dari SMP 17 Agustus’45 tidak meneruskan sekolah lagi selama 3 tahun, alasannya karena keterbatasan biaya. Beliau harus bekerja untuk dapat sekolah lagi. Dan berkat jerih payahnya sendiri beliau dapat meneruskan sekolah di SMEA 17 Agustus’45, Cluring-Banyuwangi.

Teman-temannya pun tak pernah menyangka bahwa Pak Sugiharto masih mau bersekolah lagi walaupun telah tidak sekolah selama tiga tahun. Untuk bersekolah pun beliau harus mengayuh sepedanya sejauh 22 Km. Bagaimana dengan kalian teman-temanku…? Mungkin rumah kalian hanya berjarak 1 Km saja minta dibelikan sepeda motor. Tidak tahu karena gengsi atau karena semangat belajar kalian yang semakin hilang.

Contohlah Bapak kita ini, usia tak menjadi halangan untuk menuntut ilmu. Hanya semangat yang beliau miliki. Semangat itulah yang membuat Pak Sugiharto sukses yakni menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pare tercinta ini, ditemani oleh ketiga putra putrinya beserta istri tercinta.

Inilah spirit dari Bapak kita yang patut dicontoh. Jangan takut untuk selalu berprestasi meskipun kita berasal dari keluarga tidak mampu. Kuncinya hanya satu yakni semangat berprestasi yang diiringi dengan doa.

Kesan beliau diangkat menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pare pada tanggal 6 Februari 2009 ini adalah bangga sebab SMA kita ini dianggap SMA yang berkualitas dan siswa-siswinya terkenal pintar-pintar. Oleh karena itu jadikanlah anggapan bapak Kepala Sekolah itu benar. Buatlah beliau bangga mempunyai anak didik yang berkualitas dengan segudang potensi yang ada dalam diri teman-teman.

Visi dan misi beliau sementara ini melanjutkan program yang telah terbentuk. Untuk perubahan ditunggu saja tahun ajaran baru nanti. Tapi tujuan beliau yang utama adalah membentuk siswa-siswi SMA Negeri 1 Pare yang pintar, benar, berprestasi.

By : Mila & Irma
Kru mading SMANSA Pare

About admin

8 comments

  1. bangsa ini memang perlu figur seperti pak gik itu, semoga maju terus dengan semangat 45, merdeka

  2. Assalamu'alikum,,,,

    Emang dari dulu Sekolah Smansa itu bener" yang terbaik, saya yang bersekolah laen ajach sampai kagum ama sekolah Smansa.

    Oya buat Bapak dan Ibu Guru yang terhormat….. tolong diberikan pengajaran tentang Sikap Sombong dan Ramah tamah,ok

  3. Ooooooooooooooooooooooooooooooooooo

    :ketawa:

  4. Wah….kurang lengkap info mengenai pak Kepala Sekolah…

    sekalian daftar riwayat hidup beliau….:)

    jadi kita tahu prestasi beliau sebelum menjabat ( atau tepatnya diberi amanah mengendalikan SMAN1 Pare )

    misal:

    1 sd….

    2 smp…

    3 sma….

    4 kuliah…

    5 menjadi guru di…

    6 guru di….

    bla bla bla….

    12 Ka SMAN 1 PARE…

    maaf bukan nggurui…cuman pengin tahu lebih detil mengenai beliau..

    • riwayat hidup dan prestasinya buuanyak, arsipnya tebel banget kalau ditulis semua bisa panjang artikelnya. :sakit:

      Tapi dipersilahkan buat yang bersedia merangkum :nangis:

  5. sudah diupload fotonya, pak

  6. Foto Profil Kepala Sekolah mana doang? Kita khan juga ingin lihat fotonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>