Workshop Asistensi & Sinkronisasi Program PSB

2
555

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Bukit Indah, Ciloto, Cipanas dari tanggal 19 s.d. 21 Maret 2009.

Kegiatan ini dibuka oleh Ka. Subdit. Pembelajaran Ibu Ir. Diah Widyowatie, MM.  Beliau memaparkan materi tentang Kebijakan Umum Direktorat Pembinaan SMA Tahun 2009.

Bahwa kebutuhan pembelajaran berbasis TIK sudah sangat tinggi. Karena TIK merupakan mapel wajib bagi peserta didik di SMA  untuk semua jenjang dari Kelas X sampai XII dan semua jurusan (IPA, IPS dan Bahasa) di SMA. Maka dari itu Direktorat Pembinaan SMA menunjuk 33 sekolah untuk dapat menyediakan bahan ajar berbasis TIK yang dapat diunduh di situs PSB.

Paparan Ibu Diah mengenai PSB cukup menarik, beliau menyatakan bahwa Program PSB adalah program yang dapat menyatukan sekolah-sekolah dari program rintisan SKM/SSN, PBKL dan SBI. Diharapkan dari sekolah-sekolah ini dapat memberikan aspirasi dan inspirasi yang lebih bervariasi berdasarkan program rintisan yang diikutinya.

Pertanyaannya sekarang, Beranikah kita pada tahun 2009 ini untuk menyatakan siap melaksanakan Program PSB di 33 sekolah di 19 propinsi?

Itulah tantangan bagi kita semua. Karena keberadaan PSB memerlukan kerja sama atar sekolah.

RELA BERBAGI – IKHLAS MEMBERI …

NB:
SMA Negeri 1 Pare merupakan salah satu diantara 33 sekolah yang menjalankan Program PSB ini di 19 Provinsi. Tantangan akan semakin berat, mari bersama bekerja untuk kemajuan SMAN 1 Pare. .

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY