Ahmad Nursaid; Juara Harapan 1 Olimpiade Matematika Se-Jatim

4
678

Diwawancarai selepas melaksanakan try out UN, Ahmad Nursaid sedang belajar di Musholla dengan beberapa temannya. Coba tebak lagi belajar apa? MATEMATIKA! . Maka tak heran jika cowok ragil dari 2 bersaudara ini bisa unjuk kemampuan di mata pelajaran Matematika.

Olimpiade Matematika ini sendiri diselenggarakan oleh HIMAMASTER (Himpunan Mahasiswa Matematika, Statistik dan Komputer) Universitas Brawijaya yang diselenggarakan di 8 Rayon di seluruh Jawa Timur. Di Rayon Kediri sendiri ada 200 lebih peserta yang mengikuti seleksi. Hasilnya SMAN 1 Pare berhasil meloloskan 4 peserta, bahkan peringkat 1 dari Rayon Kediri berhasil diraih oleh siswa SMA Negeri 1 Pare.

Kemudian di semifinal yang diadakan di Malang, diikuti oleh 100 peserta dari 8 rayon. Sistem kompetisinya dengan menyeleksi dari 100 menjadi 20 lalu diambil 6 terbaik untuk mengikuti babak final dengan format Cerdas Cermat. Ahmad Nursaid berhasil masuk final. Di babak final ini menurut Nursaid, saat diadakan undian soal dia kebagian soal yang kebetulan kurang dikuasainya sehingga menyebabkan dia kalah. Hingga akhirnya Ahmad Nursaid berhasil membawa prestasi sebagai Juara Harapan 1.

Ada cerita unik saat Olimpiade Matematika di Malang ini, dari 4 peserta SMANSA ada 2 peserta yang sedang berpuasa termasuk Ahmad Nursaid. Dan 2 orang ini berhasil lolos hingga 20 besar :wow:

Semoga prestasi ini bisa diikuti oleh adik-adik kelasnya, berhubung Nursaid sendiri sudah kelas XII sehingga tidak bisa ikut berkompetisi untuk olimpiade tahun depan.

Viva SMANSA!

4 COMMENTS

  1. Kalo ada bintang yang bersinar itulah Said… sakinx terange ampe silau kabeh…. hwe heeeeheeeeee
    :kagum:
    :bobo:

  2. wuuuaaaaaaaa…. fotoq kq ikut dipajang???? gludakz…..

    yg berprestasi kan Said….hehehehehe. Tp tnang aja, q akan segera menyusul..Bravo cyberschool Smansa q!!!!!!!!!

LEAVE A REPLY