Juara 1 Voli Putri Dies Natalis STKIP Jombang

3
1860

Dari dulu SMANSA sudah terkenal dengan prestasinya di bidang Olahraga. Bahkan sampai sekarang berkat bimbingan dari bapak ibu guru olahraga yang terus memacu semangat anak didiknya untuk terus berprestasi, SMANSA terus meraih prestasi berkat usaha keras pantang menyerah dari siswa-siswi SMAN 1 Pare.

Kali ini tim Bola Voli SMAN 1 Pare yang unjuk gigi mempersembahkan Juara 1 Voli Putri dalam rangka Dies Natalis STKIP Jombang yang diadakan dari tanggal 17 -19 Maret 2009. Meskipun menurunkan 2 tim di bagian putra dan putri, ternyata hanya tim putri saja yang bisa melaju hingga final. Untuk melaju ke final, tim putri harus melalui 4 pertandingan dari babak penyisihan dengan menyingkirkan SMA Ploso 2-0.

Tim Voli Putri sedang pemanasan
Tim Voli Putri sedang pemanasan

Di final putri, tim SMANSA harus berhadapan dengan SMA Ngimbangan 1 Jombang yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan tim voli putri SMAN 1 Pare. Di sela-sela istirahat sekolah, Kiki dan Heni yang merupakan anggota tim voli putri SMANSA menyampaikan bahwa tim mereka sama sekali tidak melakukan persiapan apapun. Dengan setengah berkelakar, mereka mengatakan begitulah tim profesional tidak latihan tapi bisa juara :ngakak: .

Tim Voli Putri saat Final
Tim Voli Putri saat Final

Ada pun anggota tim Voli Putri SMAN 1 Pare adalah :

  1. Nela Pridana (kapten) (11IA2)
  2. v’Heni Suci (11 IS3)
  3. Kiki Septia (11IS3)
  4. Rifqi Yunaida (10-2)
  5. Naning (10-5)
  6. Anis (10-3)
  7. Dyah Malahati (10-7)

Saat ditanya pengalaman menarik saat mengikuti lomba, keduanya mengaku bahwa disana bisa berkenalan dengan teman-teman baru serta merupakan pengalaman tersendiri saat harus bertanding di saat malam hari. Perlu diketahui saat final, mereka harus bertanding dari pukul 14.00 hingga pukul 01.00 dini hari. Tidak terbayang bagaimana tenaga mereka diperas untuk mengikuti kompetisi ini.

Tanda tangan kwitansi hadiah dulu :)
Tanda tangan kwitansi hadiah dulu 🙂

Keduanya juga menitipkan pesan khusus bagi pihak sekolah, saat bertanding di final mereka hanya diberikan 1 kali makan padahal mereka harus bertanding hingga malam hari. Diharapkan ke depannya hal ini bisa menjadi perhatian khusus dari pihak sekolah.

Mengenai Ekstrakurikuler Bola Voli
Ekstrakurikuler Bola Voli dilatih oleh pembina Ibu Dra. Ambarwati (Mantan atlit Nasional) dan Mbak Innes diadakan 1-2 kali latihan dari seminggu.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY