Tuesday , 23 December 2014
Breaking News
Home > UN > Pengumuman Hasil Seleksi PSB Akademik Universitas Brawijaya

Pengumuman Hasil Seleksi PSB Akademik Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya mengeluarkan pengumuman hasil seleksi mahasiswa baru tahun akademik 2009/2010 melalui jalur Penerimaan Siswa Berprestasi (PSB). Pengumuman ini dikeluarkan pada Senin (6/4) pukul 16.00 WIB dengan surat pengumuman nomor: 003/Peng/2009 untuk PSB akademik dan surat pengumuman nomor: 004/Peng/2009 untuk PSB non akademik.

Hasil seleksi PSB akademik dapat dilihat disini, sementara untuk PSB non akademik dapat dilihat disini.

Untuk jalur PSB akademik tahun ini, UB menerima sebanyak 2167 calon mahasiswa dari 7583 pendaftar. Jumlah ini lebih rendah dari daya tampung yang mencapai 2359 calon mahasiswa.

Jumlah peminat tertinggi untuk tahun ini masih diduduki Fakultas Kedokteran yang hanya menampung 15 calon mahasiswa saja untuk semua program studi yaitu Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Ilmu Gizi dan Kedokteran Gigi. Keempat program studi ini memiliki jumlah peminat tertinggi, berturut-turut sebagai berikut: Pendidikan Dokter: 1339, Ilmu Gizi: 480, Ilmu Keperawatan: 377 dan Kedokteran Gigi: 298. Program studi lain yang memiliki tingkat peminat tinggi diantaranya adalah Ilmu administrasi bisnis (pendaftar: 339, diterima:160), Agribisnis: (pendaftar: 300, diterima: 224),  dan Ilmu Administrasi Publik (pendaftar: 240, diterima: 140).

Sementara untuk PSB non akademik, tahun ini diterima sebanyak 33 orang calon mahasiswa yang memiliki bakat/kemampuan dan prestasi dalam bidang olahraga dan seni. cabang olahraga dan seni itu meliputi renang, basket, karatedo, kempo, taekwondo, band, paduan suara, puisi, tenis meja, dll.
Daftar Ulang
Berkaitan dengan hal tersebut, maka diberitahukan kepada setiap calon mahasiswa untuk melakukan daftar ulang dengan surat pemberitahuan Nomor: 1325/J10/AK/2009.

Daftar ulang ini akan dilakukan pada Senin-Jum�at tanggal 11-15 Mei 2009 mendatang di gedung widyaloka lantai 1, jam 08.00-15.00 WIB.

Beberapa persyaratan dalam daftar ulang tersebut adalah:

  1. Siswa yang diterima PSB harus Lulus Ujian Nasional Tahun 2009, jika tidak maka hasil seleksi PSB dianggap gugur,
  2. Membayar Biaya Pendidikan (bisa dilihat/download di http://selma.brawijaya.ac.id/,
  3. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan di Bank Mandiri seluruh Indonesia secara online yang dapat dilakukan tanggal 11-15 Mei 2009 mendatang dengan salah satu cara yaitu melalui Cabang Bank Mandiri, melalui mesin ATM Mandiri atau melalui Internet Banking Bank Mandiri.

Khusus untuk PSB non akademik pada 5 Mei 2009 mendatang diharapkan untuk hadir di bagian Pendidikan Kantor Pusat lantai II untuk melakukan test bakat olahraga dan seni. Beberapa persyaratan dalam kesempatan tersebut diantaranya adalah menyertakan surat undangan mengikuti seleksi PSB non akademik 2009 serta membawa pakaian dan peralatan olahrag/seni sesuai bidang keahliannya

Siswa SMAN 1 Pare yang diterima di Jalur PSB Akademik :

  1. DEVITA AYU NURIDAH S, SMAN 1 PARE KEDIRI, ILMU ADMINISTRASI PUBLIK
  2. BAGUS ARDI BUDIANTO, SMAN 1 PARE KEDIRI, ILMU ADMINISTRASI BISNIS
  3. MOCHAMAD YULI SYAHID, SMAN 1 PARE KEDIRI, ILMU ADMINISTRASI BISNIS
  4. EKO WAHYUDI, SMAN 1 PARE KEDIRI, AGROEKOTEKNOLOGI
  5. HENDRAWAN SUSILO, SMAN 1 PARE KEDIRI, AGROEKOTEKNOLOGI
  6. SEVI NANDA SITA ARYA, SMAN 1 PARE KEDIRI, AGROEKOTEKNOLOGI

About admin

4 comments

  1. CHEMISTRY CREATIVE CONTEST (C3) adalah kompetisi karya tulis yang memuat hasil pemikiran kritis dan kreatif siswa/i SMA/SMK/MA se-Jawa, berupa ide atau gagasan dalam mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi atas permasalahan yang diangkat, dapat berupa kajian pustaka maupun hasil eksperimen, yang relevan dengan tema ”Optimalisasi Potensi Anak Bangsa Melalui Karya Tulis Ilmiah yang Kreatif dan Inovatif dalam Bidang Kimia".

    INFO HUB:

    Rahmi 081220371397
    http://c3expokimiaupi.blogspot.com/

  2. ok. Selamat! Tapi kok didownload cuman dapet separoh dat siswa yang diterimayah???

  3. YANG MSUK BRAWIJAYA…………..SELAMAT guyz………

  4. wah selamat ya buat anak klas 12

    seharusnya lebih banyak lagi

    nggak ada yang ke UGM tow???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>