Pelaksanaan Supervisi dan Evaluasi Program Rintisan SKM/SSN, PBKL, PSB dan Implementasi KTSP di SMA 2009

0
838

Salah satu program Direktorat PSMA pada tahun 2009 adalah melaksanakan supervisi dan evaluasi keterlaksanaan program rintisan Sekolah Kategori Mandiri (RSKM), Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL), Pusat Sumber Belajar (PSB) dan implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di 270 SMA .

Untuk itu SMA Negeri 1 Pare sebagai salah satu diantara 270 SMA yang akan dikunjungi oleh Tim Supervisi Direktorat PSMA besuk pada tanggal 9 – 13 November 2009.Petugas supervisi yang akan hadir di SMA Negeri 1 Pare adalah:

1.  Drs. Gunadi Ash Chidiq, M.Pd   Jabatan Kasi Kurikulum Disdik Kab.Ngawi

2.  Sakim, S.Pd  Jabatan Guru SMAN 7 Bandung

3. Hasan Basri, S.Pd Jabatan Pemb.Pimp. Subdit Pembelajaran Direktorat PSMA

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi data dan informasi yang berkaitan dengan keberhasilan, permasalahan dan usulan rekomendasi dan program tindak lanjut dalam rangka :

a.  Pencapaian standar nasional pendidikan di sekolah

b. Pelaksanaan program rintisan SKM/SSN, PBKL, PSB, dan KTSP di sekolah

c. Peningkatan peran serta dan dukungan stakeholder sekolah (Depdiknas, Pemda/Dinas Pendidikan Kab/Kota, Komite Sekolah dan instansi lain yanng relevan), dalam pelaksanaan program RSKM/RSSN, RPBKL, RPSB dan implementasi KTSP di SMA.

Untuk mendukung pelaksanaan supervisi, Direktorat PSMA menugaskan sebanyak 3 orang personil yang terdiri atas :

a. Tim Pusat (berasal dari Direktorat PSMA dan DInas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota) yang telah mengikuti workshop pembekalan di tingkat pusat pada tanggal 5 – 8 Oktober 2009 dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk melaksanakan supervisi dan evaluasi tahun 2009.

b. Tim Kabupaten/Kota (Pengawas, Kasek/Guru SMA) yang pemilihannya didasarkan atas hasil evaluasi kinerja sejumlah personil yang telah berperanserta membantu Direktorat PSMA.

IMG_2869

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here