Tanda Tangan Tergusur Jempol Meluncur

4
1359

” Finger Print “ merupakan sebuah alat terbaru yang diluncurkan SMAN 1 Pare. Bagaimana tidak, alat yang berbentuk kotak berukuran tanggung ini mempunyai beragam kegunaan serta manfaat besar bagi warga masyarakat SMANSA. Salah satu fungsi dari alat ini adalah untuk mengabsen para siswanya setiap masuk dan juga ketika pulang sekolah.

Berbagai macam tanggapan pun nampak terdengar tatkala alat canggih ini diluncurkan. Termasuk warga SMANSA yang, yang nampak tergiur serta terkejut dengan adanya alat ini. ” Saya benar-benar kaget dengan adanya alat ini, tapi dengan adanya alat ini saya melihat SMANSA lebih maju serta modern lagi dalam hal absensi “, ujar Yuni salah satu siswa SMAN 1 Pare. Terbukti sudah bahwa semua kalangan masyarakat SMAN 1 Pare memanglah bagga atas adanya alat canggih ini.

Alat yang satu ini mempunyai beragam manfaat bagi kalangan warga SMANSA, diantaranya :

  1. SMANSA lebih modern lagi dalam hal absensinya karna sudah tidak menggunakan tanda tangan melainkan hanya menggunakan  sidik jari sebagai absensinya.
  2. Dengan adanya alat seperti ini diharapkan agar proses absensi lebih kreatif serta lebih simple lagi.

Disamping adanya dampak positif diatas, adanya alat ini juga tidak terlepas dari adanya dampak negatif yang tak terlalu dominant yakni para peseta absensi harus rela antri untuk bisa log in sidik jarinya ini. Meskipun terdapat antrian yang cukup panjang mengiringi adanya finger print, rasa suka cita tetap nampak pada raut wajah mereka.

” Sebenarnya saya sangat mendukung dengan adanya alat finger print ini selain simple, hal ini juga dapat membuat SMANSA lebih maju lagi tapi sayangnya penggunaan alat ini cuman ada 2 sehingga seluruh kalangan siswa SMANSA yang mau absent harus rela antri “, jelas Intan XI IPA 2.

Namun disamping itu semua, saya sebagai siswa SMAN 1 Pare turut bangga atas adanya ” Finger Print “. Semoga dengan adanya alat ini SMANSA bisa lebih maju lagi dan tentunya menjadi sekolah yang memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain.

Original post by Pradina

4 COMMENTS

  1. waaahhhh…makin maju aja ne SMANSA…jaman aku sekolah di SMANSA dulu lum ada tuh absen pake sidik jari gitu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here