Pelaksanaan PPDB SMA Negeri 1 Pare 2010

7
1184

Pelaksanaan PPDB 2010 SMA Negeri 1 Pare melalui Jalur Prestasi Akademik telah dilaksanakan pada tanggal 15 – 17 April 2010 kemarin. Sejak hari pertama, begitu banyak siswa yang mencoba mendaftar masuk PPDB melalui jalur prestasi akademik. Bahkan di hari pertama formulir pendaftaran yang disediakan sejumlah 500 sudah habis dan calon pendaftar harus menunggu hingga esok hari sampai formulir tersedia di Koperasi Siswa. Hal ini tentu tidak diduga oleh panitia PPDB tahun ini, penyebabnya dikarenakan banyak pada pendaftar yang tidak memenuhi kualifikasi yang disyaratkan tapi nekat untuk memasukkan formulir pendaftaran meskipun pada akhirnya tetap ditolak oleh panitia.

Ada banyak perubahan dalam pelaksaan PPDB tahun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, terutama dalam pemrosesan data. Jika pada tahun sebelumnya, pengolahan data dilakukan secara manual maka tahun ini pengolahan data dilakukan secara semi komputerisasi.

Formulir yang disediakan untuk PPDB 2010 berupa Lembar Isian Komputer (LIK). LIK ini nanti yang akan diisi oleh pendaftar dengan cara meng-arsir kolom yang sudah disediakan, untuk kemudian LIK ini akan masuk ke dalam Scanner yang akan memproses data isian secara cepat dan langsung berupa data digital.

Disamping penghematan sumber daya, juga mempercepat output berupa pengumuman hasil seleksi administrasi yang nantinya akan ditempel di sekolah ataupun bisa diakses secara online melalui website SMAN 1 Pare bahkan bisa diakses melalui ponsel.

[photoxhibit=37]

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here