SMANSA Membangun Ruang Kelas Baru

0
345

Dalam masa kelulusan siswa kelas XII SMAN 1 Pare tahun 2009/2010 dimanfaatkan pihak SMAN 1 Pare untuk membangun gedung baru. Dikarenakan masih ada sarana-sarana yang belum terpenuhi. Pembangunan kali ini juga dimaksudkan untuk mengurangi beban awal yaitu kurangnya jumlah kelas serta kamar mandi. Pembangunan kali ini juga sebagai proyek untuk mencapai tujuan akhir, sebab pembangunan yang dilakukan SMAN 1 Pare ini masih jauh dari tujuan/hasil akhir yang telah direncanakan. Jadi, hal tersebut dapat dijadikan sebuah awal untuk mencapai hasil akhir

Gedung seharga ± Rp 600.000.000,- itu akan dijadikan 6 kelas dan 4 kamar mandi. Selain membangun gedung, SMAN 1 Pare juga merenovasi UKS yang lama. Setiap kelas berukuran 9×8 meter. Rencananya kelas ini akan diberikan fasilitas yang sama dengan kelas-kelas yang lain yaitu LCD Proyektor dan kipas angin. Pembangunan ini dimaksudkan agar pembelajaran bisa lebih nyaman dan bisa lebih dinikmati oleh para guru dan siswa.

Sekolah belum dapat membeli bahan baku sebab anggaran yang dimiliki belum cukup. Jadi, sekolah belum dapat meningkat semua gedung di sekolahan. Mirip seperti rencana awal pembangunan.

Berkat kerja keras dari pagi hingga sore hari oleh para ahli bangunan dan kulinya yang berjumlah ± 20 orang ini gedung bagian barat hampir selesai. Tinggal merapikan dan member fasilitasnya. Rencananya gedung bagian bawah harus selesai setelah hari raya. Gedung bagian bawah ini mempunyai 3 buah kelas yang rencananya akan digunakan oleh kelas XII.

“Tapi, kelas XII akan ditempatkan di kelas yang mana itu masih rahasia”, Ujar Wakasek Sarana dan Prasarana yang baru, Bapak M. Hilal. “Dan itu juga supaya kelas XII bisa merasakan kelas yang baru karena sebentar lagi mereka akan tamat”, tambah beliau. (Red.)

By Tim KomIT : Fajar Jauhari Shefriyanto & Afif Faqih Arrazin

LEAVE A REPLY