Kunjungan Studi Banding SMKN 1 Jombang

0
523

Pada tanggal 17 Desember 2010, SMA Negeri 1 Pare mendapat kehormatan untuk kunjungan studi banding dari SMKN 1 Jombang. Dengan membawa 8 orang termasuk ibu kepala sekolah, staf dan guru SMKN 1 Jombang, mengunjungi SMANSA Pare untuk belajar mendalami E-library yang sudah diterapkan beberapa tahun di SMANSA.

Meskipun tanpa persiapan khusus dari SMANSA karena bersamaan dengan UAS semester ganjil, para staf Perpustakaan SMANSA memberikan keilmuan sebanyak-banyaknya yang dibutuhkan untuk pengembangan E-Library di SMKN 1 Jombang. Mulai dari presentasi pengembangan perpustakaan selama beberapa tahun ke belakang hingga pengembangan perpustakaan ke depannya. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi manajemen E-Library dan pengelolan basis data yang dimiliki, kemudian diakhiri dengan Manajemen Perpustakaan yang sangat penting karena menyangkut keterampilan SDM pengelola.

Perpustakaan SMAN 1 Pare memang sudah banyak berkembang mulai dari ruangan ber-AC, Ruang baca yang lebih luas, Ruang khusus laptop, komputer internet gratis serta tak lupa tentunya koleksi buku yang terus bertambah. Ditambah dengan pemberian reward bagi siswa dan kelas yang rajin ke perpustakaan, tentunya akan membuat suasana perpustakaan lebih nyaman dan dirasakan manfaatnya baik oleh siswa maupun para pengajar.

Semoga ilmu yang bisa diambil dari SMAN 1 Pare bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya di SMKN 1 Jombang, bahkan bisa diperbaiki lebih baik lagi..

LEAVE A REPLY