Lusiana Watiningsih, Juara Ekonomi Dari SMANSA

0
729

Ekonomi, ehm…. Pasti sebagian orang sudah membayangkan ilmu yang menjelaskan atau mempelajari tentang masalah keuangan, perbankan, dan akuntasi. Menurut sebagian orang, ekonomi adalah pelajaran yang rumit dan menjenuhkan. Padahal ekonomi akan membuat kita berhasil mencapai cita-cita dan mungkin juga akan berhasil mencetak prestasi yang setinggi-tingginya

sman 1 pare juara olimpiade ekonomi nasionalMisalnya saja yang terjadi pada diri Lusi atau lengkapnya Lusiana Watiningsih . Cewek yang luwes dan super supel dalam bergaul ini berhasil mengukir prestasi dalam pelajaran ekonomi. Ekonomi yang menjadi salah satu pelajaran UNAS di jurusannya itu memang menjadi pelajaran favoritnya. Kegemarannya terhadap ekonomi berawal dari keinginannya mengubah perokonomian Indonesia yang cenderung rendah menjadi tinggi di mata dunia dan karena eknomi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mempelajari lebih dalam tentang ekonomi, ia memutuskan untuk mengikuti ekstra ekonomi.

Tak hanya itu, cewek yang bercita-cita menjadi akuntan dan motivator ini sudah mengikuti berbagai macam perlombaan serta olimpiade ekonomi dan prestasi yang diraihnya pun tidak sedikit.            Cewek yang tinggal di Jln. Gereja 82 Sambirejo ini juga menceritakan ketekunannya dalam belajar. Ia sering bangun pukul 02.30 WIB hanya untuk belajar, walau terkadang masih sedikit mengantuk .

Lusi yang merupakan anak nomor 2 dari 4 bersaudara ini dulu bersekolah di SD PELEM 1 dan melanjutkan ke MTs N 1 PARE. Cewek yang mengidolakan Pak I Made Swastika karena konsep dan cara mengajar beliau menyenangkan, sehingga Lusi dapat dengan mudah menangkap materi yang diberikan oleh Pak Made. Lusi juga memiliki hobi bermain badminton dan catur. Ia selalu meluangkan waktunya untuk bermain badminton karena menurutnya olahraga juga penting untuk kesehatan jasmani.

Cewek yang lahir pada 9 februari 1993 ini mengaku sewaktu SMP dia menyukai pelajaran IPA hingga dia pernah mengikuti olimpiade MIPA (OSN) tingkat kabupaten. Ia mulai gemar pelajaran ekonomi pada semester 2, walau bisa dibilang masih baru mempelajari ekonomi tetapi ia sudah memiliki beberapa prestasi yang membanggakan SMAN 1 PARE.

Berikut prestasi yang pernah diraih Lusi:

a. Juara III Olimpiade dan Perbankan tahun 2009 se-Ekskarisidenan Kediri

b. Juara II Ekonomi pada OSN tahun 2009

c. Juara II Olimpiade Ekonomi dan Perbankan tahun 2010 se-Karesidenan Kediri dan Madiun

Beberapa prestasi di atas tentu tidak mudah mendapatkannya, butuh kecermatan dan kerja keras. Cewek yang suka dengan warna biru dan hijau ini memiliki keinginan memasuki STAN dan berharap agar semua kelas XII diberikan kelancaran dalam UNAS dan diberikan yang terbaik untuk semua. Tidak hanya itu, dia pun berpesan, “Jika kita senang terhadap suatu pelajaran maka tekunilah, Insya Allah akan berhasil. Amin!”

Lusi tidak lupa  berterimakasih pada semua guru, orang tua, dan teman – teman khususnya kerabat sosial yang selalu mendukungnya.

LEAVE A REPLY