SMANSA SABET 2 JUARA LOMBA KEDIRI IT EDUCATION 2011

1
891

Kali ini SMA Negeri 1 Pare menyabet kejuaraan Lomba Kediri IT Education 2011 yang diselenggarakan oleh Universitas Nusantara PGRI Kediri pada tgl 4 Juli 2011  s/d 7 Juli 2011. Terdapat 3 lomba yang diselenggarakan yaitu Web Design, Graphic Design, dan Smart Program. Meskipun hanya bisa menggondol 2 jenis lomba yaitu Web Design dan Smart Program saja tetapi ini adalah suatu kebanggan tersendiri karena peserta lomba bukan hanya dari kalangan SMA saja melainkan dari kalangan mahasiswa dan umum.

Pemenang lomba Web Design diraih oleh Muhammad Riky , siswa yang juga pemenang Olimpiade Fisika tingkat Kabupaten ini mengaku sangat tidak percaya diri waktu pelaksanaan lomba, tetapi berkat ketekunan dan semangatnya maka berhasil juga meskipun hanya menyabet gelar juara 2.

Berikutnya untuk Smart Program, anak yang satu ini mengambil tema Teknologi Pendidikan Bidang Fisika dengan nama program yang ia ciptakan yaitu “Penerapan Hukum Archimedes”.  M.Rizki Oktavian namanya, selain bidang IT ternyata Fisika dan matematika juga dikuasainya. Cukup sederhana, bahasa pemrograman yang dipakai adalah bahasa pascal akan tetapi tingkat kecerdasan dan fungsi dari program tersebut yang bisa mengantarkan M.Rizki Oktavian ini meraih juara 2 lomba Smart Program.

 

posted by herman

1 COMMENT

LEAVE A REPLY