Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2013

3
1358

Sertifikasi-2013Menindaklanjuti Surat Edaran Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor :  06302/J2/LL/2013 tanggal 4 April 2013 tentang Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2013 maka dengan ini diinformasikan beberapa hal sebagai berikut :

1.  Terkait dengan rencana penataan perubahan struktur kurikulum 2013 yang implementasinya akan dilaksanakan tahun 2013, mata pelajaran TIK tetap akan diikutsertakan dalam uji kompetensi tahun 2013 mengikuti ketentuan sebagai berikut :

a.  Bagi yang memiliki ijasah S1 TIK dapat mengikuti uji kompetensi dan sam sertifikasi bidang studi TIK sesuai dengan kebutuhan di sekolah masing-masing dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan beban kerja 24 jam.

b. Dapat mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi TIK di jenjang SMK yang memiliki bidang studi keahlian tehnologi informasi dan komunikasi sesuai dengan kebutuhan dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan beban kerja 24 jam.

c. Bagi yang mengajar TIK tetapi memiliki ijasah SI yang bukan TIK disarankan untuk mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi sesuai dengan program studi pada ijasah SI dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan beban kerja 24 jam.

2. Dengan mempertimbangkan waktu pelaksanaan uji kompetensi yang mundur dari jadwal, maka masih mungkin penambahan data calon peserta UK tahun 2013 yang belum terakomodir pada AP2SG dengan tahapan sebagai berikut :

a.  Penambahan data peserta dikirim oleh LPMP ke alamat ap2sg@sergur.kemdiknas.go.id paling lambat tanggal 10 April 2013

b.  Hasil penambahan data akan ditampilkan di AP2SG dan laman sergur kemdiknas.go.id

c.  Mengisi mapel dan ploting TUK data hasil penambahan melalui AP2SG mulai tanggal 12-13 April 2013

d.  Prosedur penambahan data wajib mengikuti aturan yang ada pada penjelasan penambahan data di AP2SG

Selengkapnya Surat Edaran dapat diunduh berikut ini : Pelaksanaan UKG TIK-1

3 COMMENTS

  1. Saya punya teman namanya Pak Khamim Thohari Guru Bahasa Inggris, apa rekan-rekan guru di SMAN Pare ini ada yang mengenalnya? Kalau ada mohon saya diberi tahu No HP atau Nomer telpon sekolah. Terima Kasih. Dari Kusuma Hadi, pensiunan guru SMAN 9 Malang, di Canberra sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here