Lirikan Mahasiswa untuk SMANSA

0
1473
Penerapan teknologi informasi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), membuat mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta melirik SMAN 1 Pare. Awal tahun ini SMAN 1 Pare kedatangan tamu lagi dari mahasiswa teknik informatika Universitas Nusantara PGRI Kediri untuk melaksanakan kegiatan praktik kerja lapangan (PKL). Terdapat dua kelompok mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PKL, mereka terbagi menjadi dua gelombang. Gelombang Pertama pelaksanaan PKL di mulai pada bulan januari sampai dengan februari, sedangkan gelombang ke dua melaksanakan kegiatannya pada bulan februari hingga maret. Proyek yang dikerjakan oleh kelompok PKL gelombang pertama adalah membuat layanan piket KBM online, surat tugas online, surat ijin online, dan jurnal kelas online. Ini menjadi pelengkap sistem informasi yang sudah ada di SMAN 1 Pare. Sementara ini produk dari mahasiswa PKL masih dalam tahap ujicoba dan revisi, semua itu akan segera diluncurkan untuk mempermudah dalam memanajemen pendataan yang ada di sekolah.
Proyek mahasiswa gelombang ke dua adalah membuat sistem Sasaran Kerja Pegawai (SKP) online yang selama ini penerapannya masih menggunakan excel dan formulanya.
“…Terima kasih banyak telah menerima kami untuk melaksanakan PKL disini karena kami dapat mengimplementasikan langsung teori perkuliahan di SMAN 1 Pare melalui proyek yang diberikan kepada kami….” Kata Rudy, ketua kelompok PKL gelombang pertama.
SMAN 1 Pare memang membuka gerbang selebar-lebarnya apabila dijadikan sebagai wadah penerapan keterampilan. Karena dengan adanya kegiatan PKL mahasiswa ini, SMAN 1 Pare maupun mahasiswa sama-sama diuntungkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here