Dies Natalis KE-49 Mengguncang SMANSA

0
2693

Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat. Lima puluh tujuh tahun yang lalu sekolah ini, SMA Negeri 1 Pare didirikan. Bangunan yang masih bisa kita saksikanpun nampak kuat untuk memberi keteduhan bagi para siswa yang mengolah diri, menimba ilmu. Tempat yang diharapkan bisa mencetak generasi penerus bangsa yang handal.

Untuk tahun ini, Dies Natalies Ke-49 SMA Negeri 1 Pare diberi nama DISPACT49 (Dies Natalies SMANSA’s and Power of Art Creation) dan mengusung tema POP ART (yang ber arti Seni Modern) perayaan diadakan dalam kemeriahan yang sangat memuncak dalam tiga hari. Hari pertama pada pagi hari diawali dengan Karnaval Mini oleh seluruh siswa yang memakai busana yang sangat mewah karya murid-murid SMANSA sendiri dan bapak-ibu guru/karyawan SMA Negeri 1 Pare. Karnaval Mini diawali dengan pemotongan pita oleh Bp.Roziq, S.Pd, M. Si. yang dilanjutkan dengan berjalan melewati daerah Pare kemudian diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pare. Sambil membawa peragaan busana yang mewah,Dalam Karnaval Mini disampaikan kepada para siswa supaya membawa pengeras suara supaya dapat memeriahkan acara ketika di Jalan, dan itu semua terbukti bahwa acara tersebut sangat meriah. Setelah sampainya di sekolah, acara selanjutnya adalah Lomba menyanyi solo yang diikuti oleh salah 1 perwakilan dari masing-masing kelas di SMA Negeri 1 Pare.

Acara di hari kedua adalah SENDRATASIK (Seni Drama Tari dan Musik) yang merupakan penampilan dari berbagai macam lomba yang telah diseleksi sebelumnya dan juga penampilan dari extrakulikuler yang ada di SMA Negeri 1 Pare. Penampilan hari kedua DISPACT49 antara lain :
1. Juara 1,2,3 Drama
2. Juara 1,2,3 Storytelling
3. Juara 1,2,3 Stand Up Comedy
4. Juara 1,2,3 Menyanyi Solo
5. Juara 1,2,3 Musikalisasi Puisi
6. Juara 1,2,3 Vocal Group
7. Juara 1,2,3 Fotografi

246

Dalam acara SENDRATASIK juga diselingi oleh berbagai penampilan lainnya antara lain :

1. Duet menyanyi Bapak Kepala UPTD SMA Negeri 1 Pare Bp.Roziq, S.Pd, M. Si dan Ibu Ery
2. Duet antara bapak dan ibu guru SMA Negeri 1 Pare
3. Penampilan Seni Ludruk yang diperankan oleh Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 1 Pare yang membuat tawa para penonton.
4. Penampilan dari Extrakulikuler Tari
5. Penampilan dari Extrakulikuler Dance
6. Penampilan dari Extrakulikuler Juu-jitsu
7. Penampilan dari Extrakulikuler Rebana

59
196
82

Untuk hari terakhir tahun ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu diawali dengan lomba Festband Intern yang diikuti oleh Grup Band dari SMA Negeri 1 Pare, acara Festband sangat meriah sorak semangat para siswa yang menonton yang ikut menyanyi menambah semarak suasana Festband. Dan acara yang ditunggu-tunggu atau acara puncak dari serangkaian acara Dies Natalies yaitu Penampilan Guest Star, untuk tahun ini SMANSA memang tidak mendatangkan bintang tamu dari ibukota tetapi banyak sekali alumni yang megisi acara, salah satunya adalah Ryan Alvin yang baru tenar di Televisi, dan juga alumni yang mengisi Band antara lain : Poorboys and Friend, Badut Anarki, Steady Bird, dan The Hash Slinging Slasher. Dan acara terakhir yaitu penampilan Guest Star, PAPERMINT BAND adalah salah satu grup musik yang ada di Kediri merupakan Guest Star untuk Dies Natalies tahun ini,salah satu pemain Bass PAPERMINT BAND merupakan murid dari SMA Negeri 1 pare yaitu Agung Hendra Wicaksana dari kelas XII IPS 5. Tidak sia-sia mendatangkan PAPERMINT BAND karena ketika mereka tampil dapat mengguncang seluruh warga SMANSA, semua murid pun ikut berjoget bersama. Itulah serangkaian acara Dies Natalies ke-49 SMA Negeri 1 Pare, semoga dengan bertambahnya usia ini, SMANSA semakin Jaya Luar Biasa, Spirits For Brighter Future.
IMG_7450
IMG_7711

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here