Waka Humas Smansa : SMA Negeri 1 Pare Sekolah Favorit di Kabupaten Kediri

0
605

img_9138Bapak Eko Hadi P atau yang akrab di sapa Pak Eko merupakan salah satu guru di SMAN 1 Pare dengan jabatan sebagai Wakil Kepala Sekolah bagian Hubungan Masyarakat. Beliau lahir di Kediri tepatnya di Desa Klampisan Kecamatan Kandangan pada tanggal 22 Juli 1968. Saat ini, beliau tinggal di Plongko tepatnya jalan Papandayan nomer 36. Pendidikan yang telah beliau tempuh dimulai dari SD Canggu 3 pada tahun 1975 sampai 1981, setalah berhasil mendapatkan ijazah sekolah dasar beliau melanjutkan sekolah ke SMP 1 Pare yang sekarang telah berganti menjadi SMPN 2 Pare pada tahun 1981 dan lulus tahun1984. Pendidikan sekolahnya berlanjut ke SMAN 1 Pare dan lulus bersama dengan Bapak Handrijas dan Bapak Slamet pada tahun 1987. Demi mengasah kemampuannya, beliau terus melanjutkan sekolah ke Perguran Tinggi, Universitas Negeri Jember 1988.

Setelah lulus, beliau kembali mengabdikan dirinya kepada sekolah yang sudah memberi beliau banyak kenangan, yaitu SMAN 1 Pare sebagai guru bantu. Berkat ketelitian dan keteguhan beliau dalam mengajar dan membagi banyak ilmu kepada siswa SMAN 1 Pare, beliau diangkat menjadi PNS pada tahun 1995. Saat beliau mengajar sebagai guru bantu maupun setelah menjadi PNS, beliau tetap berdedikasi khusus pada bidang yang telah lama beliau dalami, yaitu mata pelajaran Bahasa Inggris.

Banyak kisah yang belum banyak diketahuiimg_0546 warga Smansa, bahwa Wakasek Humas kita merupakan murid dari kelas Biologi ketika berada di SMAN 1 Pare. Keinginan yang dimiliki beliau sungguh tinggi, hingga beliau menyemangati diri sendiri untuk mampu masuk pada daftar SIPENMARU (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) meskipun belum mencapai hasil yang memuaskan. Pada akhirnya, beliau melanjutkan ke Universitas Muhammadyah Malang di fakultas Pertanian dengan jurusan Agronomi. Jurusan yang belum banyak peminat pada masa itu. Ketika masa kuliah, terdapat penetapan mata pelajaran kuliah, yaitu Bahasa Inggris dengan nilai terbaik A pada semester satu dan semester dua. Akhir tahun berikutnya, beliau mengikuti SIPENMARU (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) dan beliau berhasil diterima pada prodi Bahasa Inggris.

Dan sampai sekarang beliau masih mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris. Bahkan, beliau banyak mendapatkan banyak apresiasi dari siswa SMAN 1 Pare, beliau tipe guru yang asyik dalam mengajar dan memudahkan murid untuk memahami pelajaran yang beliau berikan. Beliau adalah orang yang bisa memberi pengarahan kepada siswa SMAN 1 Pare dalam hal membedakan ini kebiasaan baik atau buruk, sehingga jabatan yang beliau dapatkan sebagai Wakil Kepala Sekolah di bidang Hubungan Masyarakat sangat berpengaruh besar pada proses cinta lingkungan. Pesan yang beliau berikan untuk SMAN I Pare, yaitu semangat dan berusaha untuk selalu berprestasi sehingga kita tetap mampu menjadi sekolah favorit yang nomer 1 di Kabupaten Kediri.(riz, ann)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here