Sekolah Favorit SMAN 1 Pare Mengukir Segudang Prestasi

0
2848

Pelajar Kabupaten Kediri sangat luar biasa, setelah kemarin kita mengupas prestasi dari SMAN 2 Pare kini giliran SMAN 1 Pare yang juga memiliki segudang prestasi yang patut diacungi jempol.

Sekolah yang berlamatkan di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No. 41 Pare ini merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Kediri yang setiap tahunnya melahirkan lulusan-lulusan yang handal dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

2

Namanya saja sekolah favorit pasti didalamnya dihuni oleh siswa siswi yang berprestasi, baik akademik maupun non akademik.

Di bidang modeling SMAN 1 Kediri memiliki Anandi Windi Sukosyah. Pelajar kelas 10 IPA 1 ini sudah melalang buana hingga Tingkat Nasional. Dengan postur yang cukup ideal yaitu 165 cm, Windi sapaan akrabnya sudah pernah menjadi duta Batik Kediri.

Di Tingkat Nasional Windi menjadi Runner up 1 pada ajang Indonesian Model di Jakarta pada tahun 2015. Selain itu juga pernah mengikuti ajang Putra Putri Kebaya di Madiun dan Juara Umum Foto Model Indonesia di Jogjakarta dan masih banyak lagi.

Anak tunggal dari pasangan Alm. Misdi dan DR. Wiwin Sri Hidayati ini sangat hobby dengan dunia Fashion. Karena disekolah belum ada ekstra kurikuler yang menangani dunia model windi rela kursus sendiri diluar sekolah. Kedua orang tuanya sangat mendukung apa yang dilakukan dan dicita-citakan oleh Windi.

Saat ditemui di sekolahnya Windi mengatakan untuk menjadi seorang model yang sangat profesional kita harus terus berlatih dengan sungguh agar apa yang saya cita-citakan tercapai. Menjadi seorang model harus melakukan pola hidup sehat, makan bergizi untuk menunjang hobby saya ini.

Walaupun saya sering mengikuti kontes diluar kota, saya tidak pernah mengabaikan sekolah, karena bagi saya sekolah dan menuntut ilmu tetap nomor satu. Ujar Windi

Selain modeling saya juga sangat menggemari olah raga menembak dibawah naungan perbakin, karena olah raga menembak itu melatih kita untuk selalu focus, melatih mental, konsentrasi, sabar dan tepat sasaran tidak hanya sekedar daaar…deeer….dooor. Kata Windi sambil tersenyum.

1

Selain modeling SMAN 1 Pare Juga terkenal dengan prestasi paduan suaranya. Pada tahun 2015 kemarin mereka menyabet juara 2 Tingkat Propinsi Jawa Timur dalam acara Hari Ulang Tahun TNI di Banyuwangi.

Salah satu personil yang suaranya sangat merdu adalah Elvano Leo Yordanes.
Murid kelas 11 jurusan IPS ini menjelaskan dalam bidang olah vokal khususnya paduan suara yang sangat diperlukan adalah kekompakan.

Bagaimana kita menyatukan suara yang satu dengan yang lain untuk menghasilkan paduan suara yang sangat merdu. Ujar Elvano

Masih banyak lagi siswa berprestasi dalam bidang lain seperti Olah Raga Basket dengan atlit Joni Prianto yang membawa SMAN 1 Pare menjadi Juara Porkab 3 Tahun 2016.

Di bidang Sinematografi sekolah ini memiliki Mohammad Wildan Berlian A. yang mahir dalam pembuatan film pendek. Pada Tahun 2015 dia mampu menjadi juara favorit dan sutradra terbaik ditingkat Propinsi.

Kepala SMAN 1 Pare Roziq, S.Pd M.Si mengatakan tidak mudah untuk mengukir prestasi bagi siswa siswi disini. Bentuk dukungan yang saya berikan kepada mereka adalah selalu ikut serta dalam setiap kegiatan yang diperlombakan. Ini akan dapat memotivasi murid agar giat berlatih dan semangat untuk menjadi yang terbaik. (Kominfo)

Sumber : http://kedirikab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2718:sekolah-favorit-sman-1-pare-mengukir-segudang-prestasi&catid=84:pendidikan-olahraga-a-kesehatan&Itemid=864

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here