Selasa, 27 September 2016 SMANSA diterpa angin segar. Melalui Grup Whatsapp “Keluarga SMANSA” dikabarkan bahwa tim paduan suara yang dibimbing oleh Bapak Paulus Rudy guru seni musik SMAN 1 Pare mendapatkan juara 1 Lomba Paduan Suara tingkat KODAM dalam rangka HUT TNI Ke 71 tahun 2016. Sebelumnya dalam tingkat KODIM  Tim Padus SMAN 1 Pare mendapatkan Juara I dan tingkat KOREM  tim Paduan Suara SMAN 1 Pare juga mendapatkan juara umum II.

Tak perlu diragukan lagi kemampuan siswa siswi yang tergabung dalam tim Paduan Suara SMAN 1 Pare, mereka dibimbing oleh pembina yang kompeten, selalu giat berlatih dan semangat mengikuti event – event yang ada, sehingga tampil di depan publik sudah menjadi rutinitas yang biasa. Kegiatan lomba yang dilaksanakan di MAKODAM 5 BRAWIJAYA Surabaya itu mendobrak semangat Tim Paduan Suara SMAN 1 Pare sehingga dapat membawa pulang dengan bangga Trophy Juara 1, Sertifikat serta uang tunai sejumlah 5 juta rupiah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dari total 8 Peserta Tim yang ikut, Tim Padus SMAN 1 Pare mendapatkan 1656 Poin, selisih 21 Poin dari Juara II yaitu SMAN 1 Batu sedangkan Juara III di raih oleh SMAN 2 Ngawi dengan total poin sebanyak 1608. Tim Paduan Suara SMAN 1 Pare mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu wajib Berkibarlah Benderaku dan Indonesia Jaya.

Memang bukan kali pertama tim Paduan Suara SMAN 1 Pare ini mendapatkan juara, banyak prestasi- prestasi yang sudah diraih. Tidak hanya itu, setiap ada kegiatan dinas baik di tingkat sekolah, kecamatan maupun kabupaten, tim paduan suara SMAN 1 Pare sering diajak tampil untuk mengiringi acara yang sedang berlangsung.

Semoga dengan peraihan juara ini, Tim Paduan Suara SMAN 1 Pare menjadi lebih semangat, lebih solid, selalu berprestasi mengharumkan Instansi SMAN 1 Pare.

LEAVE A REPLY