Diklat Calon Mentor E-learning dengan Moodle

0
722
Perkembangan teknologi informasi kini semakin membuka peluang bagi SMA Negeri 1 Pare untuk memanfaatkan sistem e-learning guna mendukung proses belajar mengajar. Dengan e-learning guru bisa menyampaikan materi pembelajaran melalui Internet sehingga siswa dapat mengakses meteri tersebut kapan saja dan dari mana saja.
Saat ini banyak portal e-learning yang dikembangkan dengan perangkat lunak Learning Management System (LMS) yang disebut Moodle. Moodle merupakan perangkat lunak open source yang mendukung implementasi e-learning dengan paradigma terpadu dimana berbagai fitur penunjang pembelajaran dengan mudah dapat diakomodasi dalam suatu portal e-learning.Fitur-fitur penting penunjang pembelajaran tersebut misalnya: tugas, quiz, komunikasi, kolaborasi, serta fitur utama yang dapat mengupload berbagai format materi pembelajaran.

img_0518

Dalam rangka mencukupi kebutuhan tenaga mentor e-learning SMA Negeri 1 Pare maka mulai tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober 2016 SMA Negeri 1 Pare menyelenggarakan kegiatan diklat calon mentor e-learning yang diperuntukkan bagi guru SMA Negeri 1 Pare yang terpilih berdasarkan komitmen untuk memperdalam elearning dengan moodle. Berdasarkan pemilihan akhirnya didapatkan 12 guru SMA Negeri 1 Pare yang ditunjuk sebagai Peserta Diklat Calon Mentor E-learning SMA Negeri 1 Pare sebagai berikut :1). Drs. Sugeng Widadi, M.Ma, 2). Drs. Handrijas Setiawan, 3). Drs. I Made Suastika, M.Pd, 4). Wawan Qomarudin, S.Pd, 5). Lutvina Pangastuti, M.Pd, 6). Rizki Amelia, M.Pd, 7). Ahmad Athar Luthfi, S.Pd, S.Si, 8). Andini Lailatul Priyani, S.Pd, 9). Miftakhul Rohmah, S.Pd, 10). Gigih Satrio Wicaksono, S.Pd, 11). Rina Dwi Rahmawati, S.Pd, dan 12). Khoiriyatur Rhodifah, S.Pd

Kegiatan Diklat Calon Mentor e-learning di SMA Negeri 1 Pare ini dipandu oleh Margo Ridho Leksono, M.Kom yang sehari-harinya bertindak sebagai admin e-learning SMA Negeri 1 Pare. Peserta diklat mendapatkan materi : 1). Menambahkan Resources, 2). Membuat aktivasi penugasan, 3). Membuat soal kuis, 4). Mengelola Nilai Grades. Peserta diklat di akhir kegiatan akan diuji untuk mendapatkan STTPL diklat.

LEAVE A REPLY