REVOLUSI SMA NEGERI 1 PARE MENUJU LANTAI 3

0
289

Sarana yang mendukung tentu tidak akan nyaman jika prasarana yang menampung sarana tersebut tidak bersih, tidak kokoh dan tidak terawat. Sarana adalah segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud atau tujuan, jika dilingkungan sekolah yang termasuk sarana adalah alat-alat pendukung pembelajaran seperti komputer, LCD Proyektor, buku, alat-alat praktikum laboratorium dan lain-lain, sedangkan prasarana adalah segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses yaitu gedung-gedung atau ruang penjunjang sarana yang ada disekolah seperti ruang kelas, ruang laboratorium dan lain sebagainya.

SMA Negeri 1 Pare dalam hal ini berkomitmen untuk terus meningkatkan kebutuhan sarana sekolah agar kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik dan maksimal, selain itu tidak kalah pentingnya dalam meningkatkan lingkungan yang nyaman, SMA Negeri 1 Pare terus melakukan perbaikan prasarana baik renovasi maupun pembangunan gedung baru, yang paling dirasakan adalah pembangunan yang dimulai sejak tahun 2015 yaitu perawatan gedung lokal depan, pembangunan ruang kantor dan ruang guru, penambahan gedung lokal baru serta pengecoran gedung lokal depan (area kantor dan ruang guru) yang akan dijadikan 3 lantai.

Rencana pembangunan ini akan terus dilaksanakan secara bertahap dalam arti gedung SMA Negeri 1 Pare akan berevolusi menjadi 3 lantai dalam beberapa tahun. Sedangkan gedung lama yaitu ruang lab. fisika, ruang lab. komputer, ruang kepala sekolah dan gedung yang satu baris dengan lokal tersebut akan di bongkar dan dipindah ke ruang baru di lantai 2 atau lantai 3 sehingga halaman SMA Negeri 1 Pare akan menjadi lebih luas.

Pembangunan ini adalah bentuk dukungan penuh baik dari pemerintah maupun warga sekolah terutama orang tua / wali murid yang senantiasa ikhlas mendukung administrasi sekolah sehingga semua kegiatan di sekolah dapat berjalan dengan baik. Sebagian besar dana pembangunan berasal dari dana pembayaran Insidental. oleh karena itu kelancaran atau tertib administrasi sekolah oleh siswa sangat mendukung program pembangunan sekolah tersebut. Pembangunan tersebut bukan tanpa alasan, semua pembangunan baik renovasi maupun pembangunan gedung baru dilakukan untuk memenuhi standart sarana prasaran sekolah yang diterapkan oleh pemerintah, selain itu agar siswa menjadi nyaman belajar disekolah dengan sarana yang lengkap dan prasarana yang kokoh, bersih dan terawat. Oleh karena itu SMA Negeri 1 Pare memohon doa restu agar rencana tersebut segera tuntas, segala bantuan baik berupa moril maupun materil kami terima dengan penuh syukur. Berikut adalah master plan gedung SMA Negeri 1 Pare:

LEAVE A REPLY