SMAN 1 Pare Tetap Menjadi Favorit!

0
132

Tahun ajaran baru telah dimulai, pada hari pertama masuk sekolah para siswa-siswi terlihat sangat ceria saat memasuki gerbang SMAN 1 Pare, pastinya mereka sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga SMAN 1 Pare.

SMAN 1 Pare yang saat ini dipimpin oleh Bapak Drs. Margo Utomo, M.Pd. mempunyai komitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada semua siswa-siswi dan masyarakat, beliau selalu menanamkan nilai – nilai dan perilaku kerja cepat, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk semua.

Mengulas kembali layanan di SMAN 1 Pare yang banyak memanfatkan teknologi informasi dalam proses pembelajaran dan layanan kepada siswa seperti e-learning (pembelajaran berbasis elektronik), e-library (perpustakaan digital), e-karakter (penilaian sikap berbasis kejujuran), dan layanan lainnya menjadikan SMA Negeri 1 Pare diminati banyak calon siswa dan masyarakat, terbukti dari data statistik Pendaftaran SMA (PPDB) yang menunjukkan bahwa di Kabupaten Kediri SMAN 1 Pare menjadi pilihan 1 dan pilihan 2 terbanyak se Kabupaten Kediri yaitu sebanyak 512 siswa dan 526 siswa, artinya SMAN 1 Pare adalah yang terfavorit.

Hal ini membuktikan bahwa kerja keras tak akan dikhianati oleh hasil, SMAN 1 Pare terus berproses menjadi lembaga pendidikan yang terbaik dengan layanan – layanan unggulannya.

Sekolah yang pernah mendapatkan penghargaan langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sekolah pelopor penyelenggara UNBK ini juga berturut – turut dipilih oleh Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Atas menjadi Sekolah Rujukan, yaitu sekolah percontohan yang wajib mengimbaskan program – program unggulannya ke sekolah yang berada di sekitar. Segudang prestasi siswa – siswi dalam berbagai kejuaraan pun tak lepas dari gigihnya Bapak / Ibu guru pendamping dan orang tua dalam memberikan dukungan, sehingga para siswa-siswi sering menjadi juara dalam berbagai lomba atau kompetisi.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, SMA Negeri 1 Pare juga menerapkan program SKS (Sistem Kredit Semester) yang memungkinkan siswa-siswinya bisa menempuh pendidikan hanya dalam 4 semester atau lulus dalam waktu 2 tahun lho!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here