TENGOK BULAN BAHASA SMANSA, YUK!

0
84

Dalam rangka memperingati acara bulan bahasa pada hari Kamis, 24 Oktober 2019 kali ini SMA Negeri  1 Pare mengadakan berbagai macam lomba yang menarik dan bermanfaat untuk mengasah bakat para siswa, salah satunya yaitu lomba membuat komik. 

Lomba membuat komik ini dilaksanakan pada pukul  9 pagi di laboratorium kimia SMAN 1 Pare. Di dalam ruangan terdapat perwakilan siswa dari masing-masing kelas yang mengikuti lomba dan beberapa juri. Pada lomba ini ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi yaitu tidak diperbolehkan meminjam barang milik peserta lain seperti contoh meminjam pensil atau penggaris.

Para peserta yang berada diruangan lomba berkreasi diatas kertas yang sudah disediakan panitia yang  sudah diberi stampel osis. Selama dua jam mereka larut dalam imajinasi masing-masing. Pemenang dari lomba komik ini diambil berdasarkan beberapa kriteria, yang pertama berdasarkan ide cerita yang ia angkat. Semakin menarik ide ceritanya maka semakin bertambah juga nilai yang ia peroleh. Poin yang kedua yaitu kejelasan alur cerita. Kejelasan alur cerita sangat dibutuhkan dalam membuat komik agar pembaca mengerti tujuan atau maksud komik tersebut dibuat. Dan yang terakhir yaitu kesinambungan antara gambar dan juga kata-kata dalam komik. Jika gambar dan kata-kata dalam sebuah komik tidak berurutan ataupun tidak bersambungan, maka komik tersebut akan menyulitkan pembaca.

Nofyara Noor Fadya Rozita Nur Saharani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here