ANSAMBLE BAND DI PERINGATAN MAULID NABI

0
163

Jumat, 22 November 2019 adalah hari di mana SMA Negeri 1 Pare memperingati adanya Maulid Nabi Muhammad SAW. Di hari yang istimewa ini seluruh siswa diajak untuk melakukan Istighosah bersama dengan guru wali kelas masing-masing sebagai pendamping. Setelah melakukan istighosah bersama, semua siswa dipersilahkan untuk makan bekal atau nasi kotaknya masing-masing untuk di makan bersama-sama.

Setelah acara istighosah dan makan bersama, seluruh siswa di beritahukan agar mempersiapkan dirinya untuk mengikuti lomba yang sudah direncanakan sebelumnya. Ada 3 macam lomba yang diadakan pada hari itu. Salah satunya adalah Ansamble Band.

Ansamble Band adalah bermain musik secara bersama-sama dengan menggunakan beberapa alat tertentu serta memainkan lagu-lagu dengan aransemen sederhana.

Untuk Ansamble band sendiri masing-masing kelas diharuskan mengirimkan maksimal 5 orang untuk mewakili. Setiap peserta diwajibkan untuk membawakan 1 lagu yang sudah ditentukan panitia. Para peserta sangat antusias dalam membawakan lagu-lagu yang sudah ditentukan. Tak luput pula dengan para siswa yang akan menyaksikannya.

Salah satu penampilan yang menarik perhatian adalah penampilan dari kelas XI MIA 3, perwakilan kelas ini membawakan lagu Ungu yang berjudul Surgaku. Penampilan kelas XI MIA 3 ini menarik perhatian karena dalam mereka membawakan lagu dengan semangat. “Tampilnya tadi biasa aja, karena memang sudah enjoy dengan keadaan yang seperti biasa.” Kata Sherly, salah satu vokalis dari perwakilan band XI MIA 3 dengan percaya diri. –Tim jurnalis SMANSA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here