Verifikasi Ujian Nasional Online (CBT) SMAN 1 Pare

1
1908
Capture2Ujian Nasional 2015 menggunakan sistem Computer Based Test (CBT)  akan digelar seperti tahun sebelumnya, dan pada kesempatan ini SMAN 1 Pare mengajukan kesiapan untuk mengikuti UN CBT tahun 2015. Tim dari Kementrian Pendidikan sudah melakukan verifikasi ke SMAN 1 Pare pada hari Senin, 2 Maret 2015. Dalam verifikasi proses pendataan yang dilakukan adalah melihat spesifikasi komputer dan kemampuan server di SMAN 1 Pare. Verifikator UN CBT yaitu Bapak Hary di bantu oleh Bapak Nurhadi Irawan dari SMK CB Pare yang di dampingi oleh Bapak kepala sekolah dan Tim TIK SMAN 1 Pare. Proses verifikasi berjalan dengan lancar, karena SMAN 1 Pare memang benar-benar siap untuk mengikuti UN CBT tahun 2015.”Saya yakin anak-anak akan mampu melaksanakan UN CBT ini, karena dari sini kita akan mengukur kemampuan yang kita miliki…” Ujar Bapak Roziq, Kepala SMAN 1 Pare.Ditempat terpisah, Bapak Slamet selaku Waka Kesiswaan menyampaikan  bahwa semua butuh proses. “Awalnya memang berat, tapi jika kita ingin naik ke kelas yang lebih tinggi, kita harus siap untuk berjuang, semua butuh proses agar sekolah kita menjadi lebih baik…”, ujar beliau.

Setelah proses verifikasi, SMAN 1 Pare masih harus menunggu keputusan final dari Kementrian Pendidikan apakah SMAN 1 Pare diijinkan untuk melaksanakan UN CBT atau tidak.

Sebelumnya, Bapak Sidik Purnomo selaku Waka Kurikulum SMAN 1 memberikan pengertian tentang UN CBT kepada peserta didik kelas XII yang akan melaksanakan UN bulan depan bahwa UN CBT bukanlah hal yang menakutkan “…Tidak perlu cemas dengan UN CBT, karna kita sudah terlatih. Yang jelas kita harus tetap optimis bisa mengikuti UN CBT tahun ini”, kata beliau.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here