Sambut bulan Ramadan, siswa SMA Negeri 1 Pare berpartisipasi mengucapkan ikrar Ramadan dan Idulfitri tanpa petasan. Semua siswa bersiap melakukan apel pagi mulai pukul 07.00 WIB di GOR SMA Negeri 1 Pare dengan tertib dan disiplin, Jumat (8-3-2024)

Dalam apel tersebut, semua berbaris dan mengucapkan secara bersama ikrar Ramadan dan Idulfitri tanpa petasan. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan, ketenangan, dan kekhusuyuan dalam beribadah selama bulan Ramadan. Kemudian, semua siswa SMA Negeri 1 Pare bertanda tangan di banner yang telah disediakan sebagai bukti janji tertulis bahwa mereka siap menaati aturan ikrar tersebut.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh pembina apel hari ini, Ibu Anna Atikah, S.Pd., menyoroti dua hal yang harus dihindari oleh siswa, yaitu menghindari narkoba dan obat-obatan terlarang karena dapat merusak kesehatan dan membahayakan nyawa. Kedua, membunyikan atau menyalakan petasan karena dapat menyebabkan kebakaran hingga cidera fisik.

Isi ikrar Ramadan dan hari Raya Idulfitri tanpa petasan sebagai berikut:

  1. Menghormati bulan suci Ramadan dan hari Raya Idulfitri dengan menjaga perilaku yang baik dan mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Tidak menjual membeli, membawa, menyimpan, dan membunyikan petasan.
  2. Selalu menjaga diri dan orang lain dari segala bentuk kekerasan, perundungan, dan kejahatan dengan cara saling menghormati dan melindungi.
  3. Menjauhi narkoba dan obatobatan terlarang, demi masa depan kami serta menaati peraturan lain.
  4. Giat belajar untuk mencapai cita-cita kami dan tidak akan putus sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here