Pemantapan Program Pengadaan Multi Media Tahun 2008

2
1404

Direktorat Pembinaan SMA pada tahun 2008 mendapatkan dana APBNP sebesar Rp. 14.250.000.000,- (empat belas milyar dua ratus lima puluh juta rupiah) untuk pengadaan peralatan multimedia bagi 95 SMA, dalam bentuk block grant.

Mengingat keterbatasan dana dan banyaknya jumlah SMA, maka bantuan dimaksud diprioritaskan untuk sekolah pelaksana rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI), Sekolah Kategori Mandiri (SKM)/Sekolah Standar Nasional (SSN), Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL), dan  Pusat Sumber Belajar (PSB) yang dibina langsung oleh Direktorat Pembinaan SMA, tanpa menutup kemungkinan bagi sekolah lain yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk lebih berkembang.

Untuk pelaksanaan seleksi/verifikasi, Direktorat Pembinaan SMA  telah menyiapkan instrumen penilaian yang mencakup aspek teknis dan administrasi.

Pelaksanaan seleksi/verifikasi telah dilaksanakan di 131 SMA yang tersebar di 33 propinsi mulai tanggal 6 Oktober sampai dengan 6 November 2008.

Berdasarkan hasil seleksi/verifikasi dimaksud, Direktorat Pembinaan SMA menetapkan sebanyak 95 SMA di 33 propinsi sebagai penerima bantuan dana block grant pengadaan multimedia tahun 2008, dimana salah satunya adalah SMA Negeri 1 Pare.

Selanjutnya Direktorat Pembinaan SMA , mengundang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pare mulai tanggal 25 – 27 November 2008 bertempat di Pondok Prabu Putragus Cisarua Bogor Jawa Barat untuk mengikuti Workshop Pemantapan Program Pengadaan Multimedia Tahun 2008.

Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Pare mengucapkan selamat atas keberhasilan SMA Negeri 1 Pare sebagai Penerima Block Grant Pengadaan Multimedia tahun 2008. Teruslah berkreasi dan berinovasi demi peningkatan mutu pembelajaran..

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here