Pelaksanaan Ujian Tulis SPPB SMA Negeri 1 Pare

1
1561

Pelaksanaan Ujian Tulis Seleksi Penerimaan Peserta Didik Berpotensi SMA Negeri 1 Pare adalah Tes Tulis untuk mencari para peserta didik berpotensi. Sebelum pelaksanaan Ujian Tulis dimulai para pengawas ujian memasuki ruang sekretariat untuk mendapatkan petunjuk teknis pelaksanaan Ujian Tulis yang disampaikan oleh Wakasek Kurikulum SMA Negeri 1 Pare yaitu oleh Sidik Purnomo, S.Pd.

Tepatnya pada hari minggu 15 Maret 2009 pukul 08.00 para peserta mulai mengerjakan soal-soal ujian masuk SMA Negeri 1 Pare melalui jalur SPPB, peserta yang berjumlah 565 peserta siswa dari tingkat SMP/MTs sederajat ini dimulai dengan mengerjakan soal matematika dengan durasi 90 menit 30 soal. Dengan penuh semangat dan perjuangan yang besar untuk mereka dapat diterima sebagai siswa baru SMA Negeri 1 Pare periode 2009-2010. Besar harapan mereka untuk dapat merasakan atmosfir pembelajaran di SMA Negeri 1 Pare dilihat dari perjuangan mereka mengerjakan soal-soal yang digunakan untuk mengukur kemampuan dan kelayakan mereka untuk dapat diterima sebagai siswa siswi yang beratribut Logo warna biru SMA Negeri 1 Pare.

Jam istirahat selama 30 menit mereka pergunakan sebaik-baiknya untuk menyegarkan pikiran serta fisik para peserta SPPB ini. Selain persiapan utama yaitu belajar para peserta juga menikmati Snack dan minum dari panitia SPPB yang pada saat istirahat dapat memberikan tenaga untuk menghadapi ujian berikutnya karena masih ada 2 mata pelajaran lagi yang harus mereka selesaikan yaitu Bahasa Inggris dan TIK.

Prediksi dan kisi-kisi soal yang digunakan untuk tes ujian tulis SPPB ini mengacu pada SKL tingkat SMP/MTs, Baik untuk mata pelajaran Matematika, Bhs Inggris dan TIK. Segala persiapan mulai dari rapat awal koordinasi panitia SPPB, penerapan tugas berdasarkan Surat Tugas yang telah dibuat, Penyusunan naskah soal, penggandaan naskah soal dan lembar jawaban, pengepakkan naskah soal dan mendistribusikannya sampai pelaksanaan ujian tulis ini.

Pelaksanaan Ujian Tulis SPPB berakhir tepat pada pukul 12.00, dimana 2 mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris dan TIK para peserta hanya diberi waktu 120 menit (2 jam) untuk mengerjakannya dengan jumlah soal Bhs Inggris 25 soal dan TIK 25 soal. Dengan sangat baik para peserta mengikuti tes tulis SPPB, mereka mematuhi segala peraturan pelaksanaan Tes Tulis SPPB ini, selain itu mereka sangat tertib meninggalkan ruang ujian Tes Tulis SPPB. Semoga doa mereka untuk menjadi siswa siswi SMA Negeri 1 Pare dapat terwujud, tapi semua ada batasannya, semua ada kriterianya, segala usaha keras mereka semoga dapat bermanfaat, Amin.


.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here