Sendratasik 2009; Cleopatra

3
2761

Hingar bingar acara Sendratasik 2009 sudah selesai dengan kemeriahan, tergambar dari wajah para siswa siswi, bapak ibu guru dan para alumni SMAN 1 Pare yang mengikuti jalannya acara Sendratasik 2009 kali ini. Tema dari Sendratasik 2009 tahun ini adalah Cleopatra,  jadi jangan kaget kalau panggung acara dibuat dengan tema yang serupa dengan ornamen hieroglyph dan ornamen mesir lainnya.

Acara sendiri dimulai pukul 07.30, acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Slamet Hariyono mewakili Bapak Kepala Sekolah Sugiharto yang sedang workshop RSBI di Malang. Setelah kenyang dengan sambutan :kenyang: , akhirnya acara dibuka sesuai tradisi yaitu dengan Tari Gambyong. Memang sejak Sendratasik diadakan medium 2000-an, selalu dibuka dengan tarian tradisional. Tentu alasannya agar budaya kita sendiri tidak terlupakan di tengah hiruk pikuk budaya barat. Betul tidak? :wow:

Baru selanjutnya, berbagai atraksi seni dipersembahkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pare. Mulai dari acapella, band, drama, tari bahkan dance.  Para group band SMANSA beradu bakat menampilkan performa terbaik mereka, mengajak para penonton untuk ikut menyanyi apalagi yang dinyanyikan adalah lagu-lagu yang sedang hit saat ini.

Beberapa aksi drama juga mengundang gelak tawa dari para penonton karena aksi mereka benar-benar kreatif, unik dan memang lucu :ketawa: . Tapi ada juga aksi drama yang memberikan pesan tersirat bagi para penonton terutama siswa-siswi SMA 1 Pare seperti tentang narkoba dan akhlak budi pekerti.

So far, acara Sendratasik 2009 seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya berlangsung meriah. Bahkan digunakan untuk reuni bagi beberapa alumni SMANSA. Para alumni ini datang bersama-sama meski tidak duduk di barisan penonton, mereka cukup puas menonton dari pinggir lapangan basket.

[photoxhibit=27]

Semoga acara Sendratasik 2009 hari ini bisa menyalurkan bakat seni siswa-siswi SMA Negeri 1 Pare dan bisa lebih ditingkatkan lagi kualitasnya di tahun depan. Amin.

Viva SMANSA!

NB : Foto Sendratasik 2009 akan di-upload di Server Intranet, silakan download sewaktu-waktu 🙂.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here