Suasana Berbeda Saat PPD 2009

4
1304

Di penyelenggaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2009/2010 kali ini terasa sekali perbedaannya dibanding penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa hal yang patut menjadi catatan dalam PPDB tahun ini di SMAN 1 Pare. Diantaranya adalah :

  1. Dengan adanya info pengumuman ranking sementara yang disediakan di Aula, otomatis mengurangi data yang masuk ke database. Para siswa yang sudah mengetahui nilai NUN-nya dibawah passing grade akan memantau dulu perkembangan Passing Grade sebelum memasukkan berkasnya ke Panitia.
  2. Penggunaan SMS Gateway memberikan kemudahan bagi para calon siswa yang ingin melihat Passing Grade sewaktu-waktu. Sehingga setelah memasukkan berkas ke Panitia, para calon siswa segera pulang tanpa harus menunggu di sekolah untuk melihat pengumuman tertulis. Hal ini lebih memudahkan karena dari rumah, calon siswa bisa melihat apakah nilainya masih diatas Passing Grade atau malah di bawahnya untuk segera dicabut berkasnya.
  3. Pengumuman Ranking dilakukan secara realtime menggunakan Software PAS (Paket Aplikasi Sekolah) keluaran teraru yang memungkinkan hasil pengumuman bisa dilihat secara real time tanpa harus menunggu hingga pukul 13.00. Database PAS juga sudah dihubungkan dengan internet, sehingga ranking juga bisa diakses melalui komputer maupun ponsel yang sudah terhubung dengan internet.

Tentunya hal ini memberikan banyak kemudahan dan efisiensi yang sangat besar baik bagi Panitia maupun bagi para calon siswa.

Panitia tidak perlu repot melakukan banyak entri data serta tidak repot dalam menampilkan pengumuman ranking. Sedangkan bagi calon siswa juga bisa dengan mudah mengetahui posisi ranking terakhir serta bisa mengetahui data terakhir secara real time.

Tentunya penyelenggaraan PPDB 2009 semoga bisa memberikan banyak manfaat bagi para calon siswa yang mendaftar di SMA Negeri 1 Pare. Amin

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here