Workshop TOT PJP dan Fasilitator Prov/Kab/Kota Diklat/Bimtek KTSP 2009

1
1377

SMA Negeri 1 Pare kemaren pada tanggal 11 – 14 Agustus 2009 mengikuti kegiatan “Workshop TOT Penanggung Jawab Program (PJP) dan Fasilitator Provinsi/Kabupaten/Kota Diklat/Bimtek KTSP SMA ” bertempat di Hotel Garden Palace Surabaya.  Kegiatan ini  dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Ditjen Manajemen Dikdasmen.

Direktorat Pembinaan SMA pada tahun anggaran 2009 memprogramkan diklat/bimtek pelaksanaan KTSP sebagai implementasi PP Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.  Program tersebut merupakan bentuk pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh Dit.Pembinaan SMA dalam mewujudkan pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP) di SMA.  Salah satu kegiatan dalam program diklat/Bimtek pelaksanaan KTSP tersebut adalah penyiapan fasilitator baik tingkat nasional, provinsi/kabupaten/kota.

Penyiapan fasilitator tingkat nasional telah dilaksanakan pada 23-26 Februari 2009 yang menghasilkan 48 fasilitator.  Tahap selanjutnya adalah penyiapan fasilitator tingkat propinsi dan Kabupaten/Kota yang akan dilaksanakan melalui Workshop TOT Penanggung Jawab Program (PJP) dan Fasilitator Provinsi/Kabupaten/Kota Diklat/Bimtek KTSP SMA yang telah dilaksanakan dalam 11 region berlangsung mulai tanggal 4 Mei 2009 dan telah berakhir pada tanggal 14  Agustus  2009.

Tujuan Workshop

Tujuan Workshop TOT Penanggung jawab Program (PJP) dan Fasilitator Provinsi/Kabupaten/Kota Diklat/Bimtek KTSP SMA adalah :

1.  Menyamakan persepsi tentang substansi materi dan strategi pelaksanaan diklat/bimtek KTSP Tahun 2009;

2.  Meningkatkan kemampuan, keterampilan dan peran serta dalam melaksanakan diklat.bimtek KTSP di SMA;

3.  Menetapkan penanggung jawab program (PJP) dan calon fasilitator diklat/bimtek KTSP SMA di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan Sekolah tahun 2009;

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here