The First Day Of Dies Natalies SMANSA

0
1537

Dies Natalies,Sebuah acara yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa siswi SMAN 1 Pare. Dimana dalam acara ini siswa dapat turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ulang tahun SMA N 1 Pare yang ke 45 sekaligus menyalurkan bakat mereka dalam dunia music, seni, dll. Acara Dies Natalis kali ini diberi nama DIAMOND ” Dies Natalis and Multitalent Of SMANSA 2012”.
Suasana Dies Natalis sebenarnya sudah mulai meriah sejak Kamis, 26 Januari 2012 lalu melalui sebuah acara pra DN yaitu seleksi drama siswa siswi SMAN 1 Pare.

Dilanjutkan acara pembukaan Dies Natalis UPTD SMAN 1 Pare yang dimulai Jum’at 27 Januari 2012 pukul 07.00 dan dimeriahkan dengan acara upacara, pelepasan balon oleh Kepala sekolah, serta acara karnaval mini yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMAN 1 Pare. Suasana pembukaan DN kali ini begitu meriah karena setiap kelas menampilkan ciri khas kelasnya masing-masing yang begitu menarik serta unik dalam acara karnaval mini. Misalnya saja ada yang berdandan seperti tokoh pewayangan, ada yang tema kerajaan, ada yang memakai jarit sebagai pakaian,dll.

Setelah acara karnaval mini selesai acarapun dilanjutkan dengan acara lomba menyanyi solo tingkat TK, SD kategori A dan B, serta SMP. Para siswapun tampak sangat menikmati acara dan memenuhi podium, Suasana ramaipun juga terlihat di stan-stan bazar para siswa kelas X serta bazar buku yang dilakukan oleh salah satu sponsor Dies Natalis yaitu toko buku Gramedia. Walaupun sempat turun hujan beberapa saat, hal ini tak mematahkan semangat para siswa untuk mengikuti acar Dies Natalis hari ini sampai selesai. Pada pukul 11.30 acara dihentikan sejenak untuk memberi kesempatan bagi yang beragama islam untuk melakukan ibadah shalat Jum’at.
Setelah pukul 13.00, acara kembali dilanjutkan dengan lomba menyanyi solo tingkat SMP serta ansamble music dari kelas X, XI, dan XI yang telah diseleksi sebelumnya. Siswa-siswi SMANSA kembali menunjukkan kemampuannya dibidang musik melalui penampilan ansamble dalam acara hari pertama Dies Natalis kali ini. Penonton dibuat terpukau oleh penampilan ansamble dari para siswa-siswi SMANSA yang memiliki berbagai ciri khas di setiap penampilan masing-masing kelas. Ada pula yang membuat alat music sendiri dari panci, sisir, galon, kaleng, dll. Acara hari ini ditutup dengan pengumuman pemenang peserta lomba menyanyi tingkat TK, SD, dan SMP serta pemberian piala, piagam dan uang tunai. Namun sebelum itu, acara diisi pula oleh para kakak kelas yang turut menyumbangkan suaranya untuk mengisi acara sebelum juri mengumumkan para pemenang. Acarapun diakhiri dan ditutup pada pukul 16.30 dengan lancar dan sesuai rencana. Semoga acara besok lebih baik dan lebih meriah dari acara hari ini.
(Irm)(abr)(nel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here