Banjir Jajan di SMANSA

0
2603
Bazar
Jajanan khas Smansa

Januari benar-benar hari istimewa bagi warga SMANSA, karena di bulan Januari ini terdapat acara yang ditunggu-tunggu yaitu Dies Natalis. Rencananya, Dies Natalis akan dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Januari 2012 – Minggu 29 Januari 2012. Banyak acara hiburan ataupun lomba yang diselenggarakan. Selain itu, yang tak kalah menarik adalah adanya bazar yang dibuka oleh siswa-siswi SMANSA.

Bazar tersebut dibuka oleh siswa-siswi SMANSA yang terdiri dari beberapa stand. Satu stand diisi oleh dua kelas yang masing-masing sudah ditentukan serta lokasi stand berada di luar kelas agar mudah dijangkau. Setiap kelas bebas menjual makanan atau minuman apapun yang tidak memerlukan pemanasan atau api, hal itu bertujuan agar tidak memakan tempat dan untuk lebih mengantisipasi adanya bahaya.

Meski terdapat aturan seperti itu, siswa-siswi SMANSA tidak  kehilangan akal, mereka menjual makanan dan minuman ringan, praktis, enak, segar dan tentunya harga terjangkau. Selain menyediakan berbagai macam makanan dan minuman, siswa-siswi SMANSA juga menjual berbagai macam accesories serta pernak-pernik yang cantik, lucu, dan menarik seperti bros dari manik-manik ataupun kain flanel, kotak HP, tas laptop, pensil yang dihias dengan bermacam-macam bentuk dari kain flanel dan masih banyak lagi.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, bazar dibagi menjadi dua hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu saja, karena pada hari Minggu warga SMANSA khusus menikmati acara guest star. Pada hari Jumat, stand bazar diisi oleh kelas X, sedangkan pada hari Sabtu stand bazar diisi oleh kelas XI. Khusus kelas XII tidak wajib mengisi bazar karena mereka dituntut agar lebih konsen belajar untuk menghadapi UN. Namun, mereka tetap bisa menikmati acara DN dan juga menikmati jajanan yang dijual oleh adik-adik kelas mereka. .

Wow… sungguh pembukaan yang sangat memukau. Rencana DN SMANSA berjalan dengan lancar. Pada hari pertama, stand bazar berderet memenuhi depan kelas. Setelah upacara pembukaan dan karnaval selesai, para siswa SMANSA segera berjajar dan menyerbu jajanan yang dijual di bazar. Tak butuh waktu lama, jajanan ataupun minuman yang dijual di bazar laris terjual dan keuntungannya pun memuaskan.

Tak kalah dengan hari pertama, hari kedua pun stand bazar dari kelas XI sangat laris, bahkan dalam waktu yang tidak lama keuntungan yang didapat pun sangat banyak. Suasana DN SMANSA menjadi lebih nyaman dengan banjirnya jajanan di SMANSA. Para siswa sangat antusias untuk menikmati segala hiburan yang ditampilkan di DN SMANSA dengan ditemani jajanan yang dijual di stand bazar siswa-siswi SMANSA.

Dengan adanya bazar di acara Dies Natalis SMANSA, semakin menambah semangat warga SMANSA karena mereka tak perlu khawatir karena harus duduk dan hanya menatap panggung yang pasti akan membuat mereka jenuh jika tak diimbangi dengan sajian yang enak dan segar. Berbagai macam jajanan berupa roti maupun makanan ringan hingga minuman yang segar tersedia di stand bazar siswa-siswi SMANSA. (t2s, eml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here