Lomba Menyanyi Solo Tk, SD, SMP Dies Natalis SMAN 1 Pare

1
3988
Lomba nyanyi solo

Dalam rangka Dies Natalis SMAN 1 Pare yang ke-45, sangatlah mustahil jika suatu acara ulang tahun lembaga pendidikan negeri tanpa adanya pesta yang meriah. Untuk memeriahkan ulang tahun SMAN 1  Pare yang ke-45, OSIS  mewakili suara rakyat SMANSA  membuka ajang berbagai  lomba. Diantaranya adalah lomba menyanyi solo tingkat TK, SD, dan SMP. Ada pula ensambel musik  antar kelas, lomba drama antar  kelas, fashion show, speech contest, bazar, karnaval mini, dan lain-lain.

Pada hari  Jumat, 27 Januari 2011 acara dies natalis dimeriahkan dengan lomba menyanyi solo tingkat TK, SD, SMP yang diikuti se- Karesidenan Kediri.  Khusus SD dibagi menjadi kategori A dan B. Kategori A untuk kelas 1-3 SD, sedangkan kategori B untuk kelas 4-6. Lomba ini diikuti oleh kurang lebih 21 peserta dari TK-SMP.

Lomba  dimulai setelah acara karnaval mini siswa-siswi SMAN 1 Pare pukul 08.30 WIB  dan berakhir pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Mereka yang berpartisipasi sangat antusias untuk meraih juara, sehingga persaingan ketat pun terjadi antar penyanyi-penyanyi yang memiliki talenta dan ciri khas suara merdu masing-masing.

Mereka yang mengikuti lomba ini benar-benar berbakat, sehingga juri  juga sedikit bingung menentukan yang terbaik dalam lomba ini. Juri yang menilai lomba ini adalah Guru seni musik SMAN 1 Pare Bapak Paulus Rudi, Bapak Teguh, Ibu Ery Rusmawati, Ibu Tri Mulatsih, dan Ibu Tunsijah . Para peserta yang mengikuti lomba ini adalah :

No

Kategori

Nama Peserta

1. Taman Kanak-kanak 1.Samuel Cato. W
    2.Levia Regita. C
    3.Raffah Dizza A.W
    4.Aliffia Syifa.F
    5.Juang Lentera
    6.R. Maria
2. Sekolah Dasar A 1.M. Lutfi R. H. W
    2.Gading M. J. R
    3.Deannisa Santika
    4.Theresia Lisieux
    5.Sheila W. K
    6.Astita Faizzerlina
3. Sekolah Dasar B 1.Aida Fathiyya
    2.Ernest Debora C. G. S
    3.Aprilia Rizky
4. Sekolah Menengah Pertama 1.Siti Syafaah
    2.Dhenata Shafira
    3.Bella Nadinda. S
    4.Atika Rosa. P
    5.Margareta Likisa. M
    6.Jovinda Sahda S. N
    7.Nadma Mega. W
    8.Zashienta Vary. Y

 

Setelah lomba berlangsung selama kurang lebih lima jam, saatnya juri menentukan pemenang dari lomba menyanyi solo. Untuk tingkat TK dimenangkan oleh :

a)     Juara 1 Raffah Dizza A.W

b)     Juara 2 Rahma Ria P. S

c)     Juara 3 Juang Lentera. W

Untuk kategori SD  A dimenangkan oleh :

a)     Juara 1 Gading M. J. R

b)     Juara 2 Astita Faizzerlina

c)     Juara 3 Theresia Lisieux I. P. R. S

Untuk kategori SD  B dimenangkan oleh :

a)     Juara 1 Aprilia Rizki. H

b)     Juara 2 Ernest Debora C.G.S

c)     Juara 3 Baramida

Dan untuk tingkat SMP dimenangkan oleh :

a)     Juara 1 Margareta L. M

b)     Juara 2 Nadma Mega. W

c)     Juara 3 Atika Rosa. P

 

Salah seorang gadis kecil bernama Gading peraih juara pertama lomba menyanyi solo SD kategori A, untuk memperebutkan juara pertama dia mempersiapkan segala sesuatunya dengan benar-benar matang. Mulai dari latihan olah vokal menyanyikan lagu Chrisye berjudul Matahari, kostum, dan masih banyak lagi. Dia mengungkapkan bahwa itu juga tak lepas dari dukungan orang tuanya. Gadis kecil yang memiliki cita-cita menjadi dosen itu juga telah mendapatkan juara dua lomba menyanyi solo dies natalis SMAN 1 Pare tahun lalu.

Acara tersebut berakhir pukul 16.00 WIB, bagi semua juara mendapatkan thropy dan piagam. Acara ini berjalan lancar dan sangat meriah, tentunya lebh baik dari tahun kemarin.  (Tri, Lis )

1 COMMENT

  1. dear Panitia Penyeleggara DN SMANSA 2012 ,

    Mohon kalau ada rekaman / record lomba vocal tingkat SD A dan B , dapatkah kami memperoleh copy dalam format VCD / DVD untuk koleksi kami sekalian kira2 kami mengganti biayanya berapa Rp. mohon bantuannya. Terima Kasih
    Alumni. ( 081-33220-5841 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here