Kolaborasi Kombel “GAPOK” Smansa VS KKS Universitas Islam Jakarta

1
179

Guru SMA Negeri 1 Pare mengikuti Pelatihan Metode Pembelajaran di ruang guru, Rabu (10/1/2024) pukul 08.30 s.d. 14.30 WIB. Dalam pelatihan ini, SMA Negeri 1 Pare bekerja sama dengan Bapak/ Ibu dosen dan mahasiswa Universitas Islam Jakarta yang sedang melakukan program Kuliah Kerja Sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi guru tentang metode pembelajaran di kelas. Memasuki era Kurikulum Merdeka, metode yang dapat digunakan pun semakin berkembang jenisnya dan semakin interaktif untuk diterapkan. Kegiatan ini berjalan lancar, seru, dan antusias bapak dan ibu guru saat praktik penerapan metode pembelajaran.

Narasumber hebat dalam kegiatan ini adalah Bapak Azmy Ali Muchtar, M.Pd.. Beliau adalah dosen Universitas Islam Jakarta. Bapak Azmy memberikan materi tentang dua jenis metode pembelajaran, yaitu Jigsaw (puzzle) dan Gallery Walk (pameran berjalan). Pelatihan ini dilakukan tak hanya menyimak pemaparan materi, tetapi juga terdapat sesi diskusi antara peserta dan narasumber, dan praktik mengajar menggunakan metode.

Pada sesi praktik ini, satu guru berperan sebagai guru dan guru yang lain berperan sebagai siswa. Guru tersebut adalah Ibu Rina Septi Maharani, S.Pd., Gr. yang  melakukan praktik mengajar menggunakan metode Gallery Walk (pameran berjalan). Praktik ini berjalan sangat seru, bahagia, dan bapak ibu guru sangat antusias dalam memperhatikan dan mengikuti setiap langkah-langkah pembelajaran ini.

Kepala SMA Negeri 1 Pare, Tajuddin Subekti, M.Si., berharap pelatihan ini mampu memberikan wawasan dan bekal kepad bapak ibu guru SMA Negeri 1 Pare dalam mengajar di kelas. Hal ini diharapkan juga mampu menjadikan pembelajaran lebih efektif dan efisien.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here