Suasana nasionalisme menggemparkan MPLS hari kedua siswa-siswi kelas 10 SMA Negeri 1  Pare (16/7/2024). Pukul 06.45 WIB siswa kelas 10, guru pendamping, dan OSIS memulai kegiatan MPLS dengan apel pagi. Siswa kelas 10 bersiap menggunakan seragam olahraga dari sekolah asal karena kegiatan MPLS hari ini lebih dominan pelatihan fisik, yaitu Latihan baris-berbaris.

Setelah apel pagi dilakukan, siswa kelas 10 diarahkan menuju area Masjid An-Nur untuk melakukan latihan baris-berbaris yang dilatih oleh Anggota Paskibraka SMA Negeri  1 Pare. Pelatihan baris-berbaris ini dimulai dari hal dasar, yaitu posisi siap, posisi istirahat, hormat, hadap kanan, hadap kiri dengan sikap sempurna dan tegas.

Foto Latihan Baris-Berbaris MPLS Hari kedua

Setelah itu, siswa kembali ke sekolah untuk mengikuti pembinaan dari Pengawas Sekolah Jenjang SMA, yaitu Ibu Lilik Mualifah, M.Pd.. Selanjutnya, materi tentang kedisiplinan yang disampaikan oleh TNI Koramil Pare yaitu PelDa Sugeng Purnomo, materi meliputi wawasan kebangsaan, naionalisme, NKRI, dan menjadi warga negara yang disiplin dan taat aturan negara, serta motivasi untuk menjadi warga negara yang bangga menjadi bagian Indonesia. Dilanjutkan pembekalan materi bahaya penggunaan NAPZA dan cara pencegahan penggunaan NAPZA dari BNN Kabupaten Kediri.

Pukul menunjukkan 12.00, siswa kelas 10 saatnya isama. Setelah badan terasa segar karena perut terisi amunisi, dan dahaga yang menyegarkan, siswa kembali bersemangat untuk mengikuti materi Literasi Digital dan Literasi Keuangan di Aula SMA Negeri 1 Pare yang disampaikan oleh Bapak Eko Hadi Prasetiyono, S.Pd.. Kemudian dilanjutkan materi Integritas dan antikorupsi oleh Ibu Sriwanti, S.Pd.

Acara yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba untuk menutup kagiatan MPLS hari ini, yaitu pengenalan ektrakulikuler siswa-siswi SMA Negeri 1 Pare. Antusias siswa kelas 10 untuk melihat penampilan setiap ektrakulikuler terlihat dari wajah dan riuh tepuk tangan seluruh siswa kelas 10.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here