Sosialisasi Etika Berlalu lintas di Jalan

0
4800

Sosialisasi Berlalulintas

SMA Negeri 1 Pare bekerja sama dengan Satlantas Polres Kediri melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Etika Berlalu Lintas di Jalan” pada hari Rabu tanggal 3 April 2013 bertempat di Pendopo Kecamatan Pare.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh  Kepala Sekolah, Kasatlantas Polres Kediri, Kasat Sabhara, Mahasiswa PTIK Angkatan 60 Tahun 2012 serta orang tua dan siswa perwakilan kelas X. Dalam kegiatan ini juga menghadirkan 2 pelaku asli Laka Lantas .

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program etika berlalu lintas di jalan. Hal ini disebabkan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Kediri cenderung naik dan sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas melibatkan anak usia produktif (pelajar). Pada acara ini juga dihadiri oleh enam mahasiswa PTIK Angkatan 60 yang sedang melaksanakan kegiatan kemasyrakatan di wilayah Polres Kediri.

Pada acara ini Roziq, S.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Kediri yang telah bersedia bekerja sama dengan pihak sekolah untuk memberikan wawasan tentang peraturan berlalu lintas di jalan kepada sekitar 200 peserta .  Dari kegiatan ini SMA Negeri 1 Pare berharap siswa SMA Negeri 1 Pare bisa memberikan contoh kepada pelajar yang lain berkaitan dengan tertib berlalu lintas.

Sementara itu Kasatlantas Polres Kediri juga menyampaikan tentang data kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Kediri mulai bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun 2013.  Dari data kecelakaan lalu lintas selama 3 bulan terakhir korban meninggal dunia cenderung naik khususnya korban dari unsur pelajar (siswa).  Untuk itu Kasatlantas meminta kepada orang tua untuk terus membimbing dan memberikan pengarahan kepada anak-anak untuk tidak membawa kendaraan bermotor jika belum memiliki kompetensi mengemudi. Beliau juga menjelaskan bahwa batas umur minimal untuk memiliki SIM adalah 17 tahun. Pada ujung kegiatan ini diisi dengan memberikan kesempatan kepada pelaku asli Laka Lantas dan tanya jawab.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here