Pak SLAMET HARIYONO; Video Sebagai Alat Bantu Ajar

0
3604

pak slamet
Siapa lagi yang tidak mengenal Wakil Kepala Sekolah kita, bapak Slamet Hariyono. Tidak hanya bertugas sebagai wakil kepala sekolah, beliau juga seorang guru mata pelajaran Biologi. Cara mengajar yang beliau terapkan tergolong unik, mengingat bagaimana teknik pengajaran untuk menarik minat belajar siswa sangat terbatas, beliau menyempatkan pembahasan melalui berbagai video untuk memudahkan siswa memahami materi yang sedang dipelajari.

Beliau lahir di Kediri pada tanggal 1 April 1967, nah tanggal itu yang asli namun beliau ini istimewa karena memiliki dua tanggal lahir, Loh, kok bisa? Karena ada kesalahan saat pembuatan akta kelahiran dulu, sehingga beliau mempunya dua tanggal lahir. Menarik, bukan? Ngomong-ngomong soal bapak satu ini, pasti penasaran di mana tinggalnya, kan? Yuups, Sogie kasih bocoran, beliau tinggal di Dusun Jati Krenceng-Kepung.
Pendidikannya di mulai saat berada di Sekolah Dasar Kepung dua selama 2 tahun dan pindah sekolah ke SD Krenceng 2. Beliau melanjutkan Pendidikannya di SMPN 1 Pare yang sekarang telah berganti menjadi SMPN 2 Pare. Di Menengah Akhir, beliau melanjutkan pendidikannya di SMAN 1 Pare, jadi beliau alumni sekolah kita juga lhoh, Setelah lulus beliau meneruskan ke IKIP Malang di jurusan biologi.

Lepas dari pendidikan, beliau menikah tanggal 12 Desember 1994 dengan Ibu Muji Astutik dan dikaruniani 2 orang putra yaitu Muhammad Riza Fathurrahman yang sekarang di UM semester lima yang mengambil jurusan management. Dan yang satu lagi bernama Rachma Vinka Damayanti yang sekarang menempuh pendidikan menengah akhirnya di sekolah tercinta kita juga.

Beliau pertama kali mengajar di SMAN 1 Pare tahun 1994. Bila dihitung dari tahun ini, pencampaian angka mengabdi beliau terbilang fantastic, yaitu 22 tahun. Menakjubkan, kan? Tentu saja. Sebelumnya beliau juga pernah mengajar di SMA PGRI Kepung, MTS Miftakhul Huda, pada tahun 1996 sekaligus beliau merangkap mengajar sekolah, yaitu SMA 1 Kandangan dan SMAN 1 Pare. Pada tahun 1998 beliau melepas SMA 1 Kandangan dan menetap mengajar di SMA 1 Pare dan menyalurkan ilmu pembelajaran biologi yang sudah didapatkan beliau di sekolah tercinta kita ini.

Untuk kesan pesan yang beliau ujarkan agar smansa yang terbaik karena masuk di sekolah rujukan, untuk perubahan Smansa menuju ke perubahan yang lebih baik, fisik maupun nonfisik seperti bangunan dan prestasi dari putra putri kebanggan Smansa Pare. Amiin.
(F.L.Y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here