Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Tahun 2024 ini, peringatan Hari Anak Nasional yang ke-40 tahun. Melalui surat edaran a.n. Menteri Dalam Negeri Plt. Sekretaris Jendral, Nomor: 400.10.1.1/3316/SJ, tanggal 21 Juli 2024 berisi bahwa seluruh instansi pendidikan melakukan nonton bersama perayaan Hari Anak Nasional secara daring di laman youtube yang sudah disediakan.

SMA Negeri 1 Pare memeriahkan acara Hari Anak Nasional dengan cara nonton bersama secara daring di kelas masing-masing menggunakan perangkat hp atau laptop. Suasana hari anak terasa begitu ceria dan meriah bersama anak-anak hebat dari Jayapura dan Bapak Jokowidodo yang begitu semangat memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar kebangsaan. Uforia ini begitu terasa sampai di SMA Negeri 1 Pare di depan layar-layar digital yang mereka gunakan.

Dalam peringatan ini, Kemen PPPA menyoroti pentingnya Literasi Digital. Literasi Digital adalah sebuah literasi yang memudahkan pengguna mengakses segala informasi dengan cepat dan tepat melalui jaringan internet yang setabil. Namun, dalam penggunaannya, anak-anak perlu diajarkan batasan-batasan dalam menggunakan internet saat mengakses Literasi Digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here