Workshop E-Rapor Versi Dit-PSMA di SMAN 1 Trenggalek

0
1774

Masih bersama dengan agenda SMA Rujukan, kali ini Sabtu 22 Oktober 2016 Tim TIK SMA Negeri 1 Pare mendapat undangan dari SMA Negeri 1 Trenggalek untuk mendampingi acara Workshop Implementasi Aplikasi E-rapor versi Direktorat sebagai Narasumber. Pada kesempatan ini yang meluncur untuk bertugas ke SMA Negeri 1 Trenggalek ada 4 orang yaitu Bapak Sidik Purnomo selaku Waka Akademik, Bapak Margo Ridho selaku Guru Pembimbingan TIK, Bapak Setiawan Budi di bagian admin jaringan dan Erapor, serta Bapak Septian selaku admin data. Perjalanan dari Pare mulai Pukul 08.30 dan sampai di Trenggalek Pukul 11.30 WIB, Tim TIK SMA Negeri 1 Pare disambut hangat oleh Panitia penyelenggara workshop SMA Negeri 1 Trenggalek. Sebelum Kegiatan Workshop di mulai, Tim TIK SMA Negeri 1 Pare melakukan cek kesiapan server agar kegiatan workshop bisa berjalan dengan lancar.

Tepat Pukul 12.30 Kegiatan workshop di mulai, Pembukaan di awali dengan sambutan Bapak Kepala SMA Negeri 1 Trenggalek, dilanjutkan oleh Bapak Sidik Purnomo yang mengulas tentang aturan-aturan / regulasi yang berlaku dalam dunia pendidikan saat ini, baik tentang aturan penilaian dalam satuan pendidikan maupun laporan – laporan satuan pendidikan yang harus dilaksanakan. Antusias dari para peserta workshop baik Bapak / Ibu guru dan staff admin sangat baik, tanya jawab seputar kebijakan – kebijakan baru pemerintah bisa dipahami bersama sehingga persamaan persepsi dapat terwujud sehingga akan mempermudah dalam pengimplementasian erapor versi direktorat ini.

Pada pukul 15.00 kegiatan dihentikan sementara untuk sholat, istitahat dan makan siang, dilanjut pada pukul 15.30 WIB dengan materi praktik penggunaan erapor yang di pandu oleh Bapak Setiawan Budi Santoso admin jaringan dan erapor dari SMANSA Pare.

Dalam praktik disampaikan tata cara guru mengakses erapor, baik untuk masuk aplikasi, membuat rencana penilaian, pengisian nilai, dan pengiriman nilai.

Setelah sesi tanya jawab dari Bapak / Ibu guru baik seputar penilaian maupun troubleshooter aplikasinya selesai, workshop diakhiri pada Pukul 16.30 WIB dengan hasil yang baik dan memuaskan. Terima kasih SMANSA Trenggalek yang telah mengajak kami mengemban ilmu untuk kemajuan layanan pendidikan berbasis TIK demi kemajuan anak bangsa. Spirits for Brighter Future

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here